Selasa, 10 Juli 2012

Florsheim Info : Starlight Road's and Gemini Imps' TCG Ruling Update

Beberapa hari sebelum North America World Championship, Konami meng-emailkan semua judge mereka ruling baru terkait update teks PSCT dua kartu reprint baru, yaitu Starlight Road di Gold Series 2012, dan Gemini Imps di Turbo Pack 8.

Starlight Road Ruling Update


When a card or effect is activated that destroys 2 or more cards you control: Negate the activation, and if you do, destroy that card, then you can Special Summon 1 "Stardust Dragon" from your Extra Deck.

Apa yang berbeda dari yang lama?
Perbedaannya simple sih, kalau dulu Starlight Road hanya menegate effect, kali ini dia juga menegate Activation.

Lalu imbas perbedaan ini?
Imbasnya adalah kalau dulu Starlight Road diaktifkan di Chain Link 2, maka Stardust Dragon yang muncul tidak bisa di-Torrential Tribute ataupun di-Bottomless Trap Hole karena Incorrect Activation Timing. Hal ini disebabkan oleh Chain Link 1 yang tidak dinegate aktivasinya dan masih ada.

Contoh:
DULU
Chain Link 1: Heavy Storm.
Chain Link 2: Starlight Road.
--Resolve--
Chain Link 2 Resolve: Starlight Road menegate effect dan Stardust Dragon muncul.
Chain Link 1 Resolve: Tanpa Effect karena ternegate.
Di saat ini Bottomless dan Torrential tidak bisa diaktifkan karena Special Summon dari Stardust Dragon BUKAN hal terakhir yang terjadi.

SEKARANG
Chain Link 1: Heavy Storm.
Chain Link 2: Starlight Road.
--Resolve--
Chain Link 2 Resolve: Starlight Road menegate effect dan Stardust Dragon muncul.
Chain Link 1 hilang karena aktivasinya ternegate.
Di saat ini Bottomless dan Torrential bisa diaktifkan karena Special Summon dari Stardust Dragon adalah hal terakhir yang terjadi.


Gemini Imps Ruling Update


During either player's turn, when your opponent activates a Spell Card, Trap Card, or monster effect that could make you discard when it resolves: You can send this card from your hand to the Graveyard; negate the activation, and if you do, destroy it. Then draw 1 card.

Apa yang berbeda dari yang lama?
Sebenarnya perubahan teks tidak terlalu banyak, hanya mengubah kata "would cause you to discard" menjadi "could make you discard when it resolves". Yang berubah banyak adalah Individual Card Rulingsnya. Kalau dulu ada beberapa BKSS di kartu ini, sekarang distandarkan.

Lalu imbas dari perbedaan ini?
Ruling baru yang diumumkan Konami membuat Gemini Imps bebas dari BKSS. Kalau dahulu Gemini Imps tidak dapat diaktifkan pada Damage Step, contohnya efek discard dari Spirit Reaper, sekarang bisa. Kemudian kata "could" membuat Gemini Imps DAPAT diaktifkan meski discard tersebut belum pasti, misalnya saat lawan menggunakan Mind Crush atau Royal Tribute dimana dulu hal ini tidak diperbolehkan.

Ingat, ruling ini masih terbatas pada ruling TCG. Untuk ruling OCGnya belum ada kabar lebih lanjut.


Oke segitu dulu,
Medallion

3 komentar:

Wah kok ruling Starlight Road diganti sih konami? Konamishit...

I am very grateful for this enlightening article. I am new to this issue, but for me it elucidated several questions. Congratulations on your knowledge on the subject. Thank you very much.
aGemini 2 Activation Numbe

I am very grateful for this enlightening article. I am new to this issue, but for me it elucidated several questions. Congratulations on your knowledge on the subject. Thank you very much.
aGemini 2 Activation Numbe

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More