Rabu, 11 Juli 2012

Florsheim Tips : Shadow of the Six Samurai - Shien


Dengan dirilisnya Structure Deck Samurai Warlords, tentunya kalian semua tahu para Six Samurai memiliki teman baru, dan dia bahkan adalah monster Xyz! Selain itu, tampangnya juga sangat manly. Post ini saya dedikasikan khusus untuk sang boss monster Samurai Warlords, Shadow of the Six Samurai - Shien!


Walaupun palsu, dia keren abis

Shadow of the Six Samurai - Shien
Rank 4 / Warrior / Xyz / Effect
2 Level 4 "Six Samurai" monsters
Once per turn, during either player's turn: You can detach 1 Xyz Material from this card to  target 1 face-up "Six Samurai" monster you control with less than 2000 ATK; its original ATK becomes 2000 until the End Phase.

Kagemusha yang berperan sebagai "body double" dari sang penguasa, Shien. Body double adalah menggunakan seseorang yang mirip atau didandani mirip orang yang ditiru. Metode ini sering digunakan oleh para penguasa untuk mencegah dirinya terbunuh oleh pembunuh bayaran.
 
Kartu ini sangat diremehkan karena kemampuannya yang tidak broken. Tetapi apakah karena tidak broken, dia menjadi tidak berguna? Jangan mengambil kesimpulan dulu, karena saya akan membahas beberapa hal yang hanya bisa dilakukan oleh Shadow of the Six Samurai - Shien ini!




1. Meningkatkan ATK

Sudah jelas efeknya adalah meningkatkan ATK Samurai lain, tetapi syarat target di bawah 2000 ATK dan hanya mengubah original ATK menjadi 2000 membuat banyak Duelist mencibir kartu ini. Tetapi perhatikan bahwa yang diubah menjadi 2000 adalah original ATK, atau dengan kata lain ATK yang tertulis di kartu. Banyak Samurai yang memiliki original ATK dibawah 2000 disertai efek yang akan meningkatkan ATK jika syarat tertentu dipenuhi.



Hohoho, jadi foil


Salah satu kartu yang sangat diuntungkan oleh efek ini adalah Legendary Six Samurai - Kageki. Kageki akan selalu bisa menjadi target efek Shadow Shien karena original ATKnya (200) ditambah efeknya (1500) berada di bawah 2000. Dengan menggunakan efek Shadow Shien, original ATKnya akan berubah dari 200 menjadi 2000, lalu efeknya akan menambahkan lagi ATKnya sebesar 1500, menjadi total 3500! ATK yang tidak main-main dan dapat mencetak OTK bahkan pada turn-turn awal.


Hal yang perlu diingat adalah efek Shadow Shien adalah Quick Effect yang dapat digunakan pada giliran siapa saja, dan karena efeknya mengubah ATK, dapat digunakan saat Damage Step. Selain itu yang bisa ditarget dengan efek ini hanya Six Samurai ber-ATK di bawah 2000, bukan original ATK di bawah 2000. Jadi kalian tidak bisa menggunakan efeknya pada Kizan saat sedang mengontrol 3 Six Samurai, karena efek Kizan membuat ATKnya saat itu 2100.




2. Bushido Counter


Karena namanya mengandung "Six Samurai", pemanggilan Shadow Shien akan menambah Bushido Counter pada Gateway of the Six, Six Samurai United, Shien's Dojo, dan Temple of the Six. Dan hal ini tidak hanya dilakukan sekali, dan bahkan bisa membuat Gateway of the Six menjadi lebih mematikan! Begini kira-kira contoh simpelnya:


- Aktifkan Gateway of the Six dan Six Samurai United.

- Summon Kageki, Special Summon Kagemusha. 4-2 counter.

- 2-0 counter, search Kizan dari deck, Special Summon. 4-1 counter.

- 0-1 counter, search Kizan dari deck, Special Summon. 2-2 counter.

- 0-0 counter, search Kizan dari deck, Special Summon. 2-1 counter.

- Overlay 2 Kizan, Xyz Summon Shadow Shien. 4-2 counter.

- Detach 1 Material, target Kageki atau Kagemusha.

- 2-0 counter, ambil Kizan dari Graveyard, Special Summon. 4-1 counter.

- 0-1 counter, search Grandmaster dari deck, Special Summon. 2-2 counter.

- Gunakan Kageki dan Kagemusha untuk Synchro Summon Shi En. 4-2 counter.


Di akhir kombo ini, kalian bisa mengambil Six Samurai apapun dari deck untuk deck thinning agar Six Samurai United hanya men-draw Spell dan Trap, ataupun meng-Overlay kedua Kizan yang tersisa untuk monster seperti Maestroke the Symphony Djinn, menggunakan efeknya, dan memanggil lagi Kizan dari Graveyard. Dan ini semua hanya membutuhkan SATU Shadow Shien. Tentu saja kombo Shadow Shien mengisi Bushido Counter tidak terbatas pada hal ini saja, karena jika di tangan kalian ada kartu-kartu semacam Cunning of the Six Samurai atau Asceticism of the Six Samurai, kombo yang berpotensi OTK tinggi ini masih bisa divariasikan lebih jauh lagi.




3. Daur Ulang


Ada saat-saat tertentu dimana kalian akan merasa Six Samurai Level 4 kalian tidak berguna lagi, misalnya setelah Legendary Enishi menggunakan efeknya. Nah, sekarang kalian tinggal meng-Overlay mereka menjadi Shadow Shien untuk dimanfaatkan lebih jauh! Bisa untuk menambah Bushido Counter, menghidupkan Kageki dengan Double-Edged Sword Technique dan membuatnya cukup kuat untuk membunuh Blue-Eyes, dan lain-lain. Baca situasi dan gunakan kreativitas kalian untuk menciptakan play-play keren dengan Shadow Shien!




Bagaimana, ternyata Shadow of the Six Samurai - Shien tidak hanya memiliki tampang keren, tetapi bisa membuat play-play keren nan eksis, kan? Sebagai seorang Duelist Six Samurai, saya sangat mewajibkan bawa setidaknya satu kartu ini di Extra Deck. Nah, sekian dulu artikel saya untuk hari ini. Selamat membully dan salam psikopat!


Pusogto



Fun Facts:

- Banyak orang berpikir Shadow Shien hanya mengubah ATK menjadi 2000.
- Shadow Shien tidak bisa dipanggil dari Extra Deck dengan Asceticism Shi En, dan begitu juga sebaliknya.
- Shadow Shien adalah beater 2500 walaupun tanpa Xyz Material.
- Menyapu bersih field Shi En - Kizan dengan Shadow Shien - Kageki itu menyenangkan.

2 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

bro.. Klo kita ada synchro legendary six samurai shi en, truz kta ksi accetism buat mnggil great shogun shi en, lha cara itu boleh ga ya..

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More