Selasa, 21 Agustus 2012

Florsheim Info : Forbidden and Limited List Analysis Part Two


Setelah membahas deck apa saja yang dirugikan oleh Forbidden and Limited List kemarin, kita akan membahas deck apa saja yang justru diuntungkan. Sebelum beranjak lebih jauh, mari kita lihat kembali Forbidden and Limited List untuk September 2012.

Forbidden:
Brionac, Dragon of the Ice Barrier
Future Fusion

Limited:
Inzektor Dragonfly
Inzektor Hornet
Evigishki Gustkraken
Chaos Sorcerer
Spore
Wind-Up Carrier Zenmaity
Tsukuyomi
Red-Eyes Darkness Metal Dragon
Ultimate Offering

Semi-Limited:
The Agent of Mistery - Earth
Debris Dragon
Blackwing - Kalut the Moon Shadow
Rescue Rabbit
E - Emergency Call
Pot of Duality
Hieratic Seal of Convocation
A Hero Lives
Reasoning
Mirror Force
Tour Guide From the Underworld

No Longer Restricted:
Necro Gardna
Marshmallon
Emergency Teleport
Destiny Draw
Swords of Revealing Light
Level Limit - Area B
Magic Cylinder


Bagi yang belum membaca Part One bisa membaca di link Florsheim Info : Forbidden and Limited List Analysis Part One

Dari list di atas, mari kita analisa imbasnya ke deck-deck yang tadinya hampir ditinggalkan ini.

Deck yang Diuntungkan


Synchrocentric
Deck yang juga dikenal dengan nama Plant Synchro ini sangat diuntungkan dengan keluarnya Spore dari Forbidden dan Debris Dragon dari Limited, sehingga mereka akan semakin leluasa melakukan akrobat-akrobat Synchro entah dari mana dan juga menghancurkan semua di field menyisakan dua Token menggunakan Debris, Dandylion, dan Black Rose Dragon. Kecepatan mereka memang tidak sekencang dulu, namun advantage yang bisa mereka hasilnya tetap tidak ada duanya.

Agents
Perubahan mereka hanya satu, yaitu naiknya The Agent of Mystery - Earth ke Semi-Limited, namun imbasnya sangat dahsyat. Konsistensi mereka naik gila-gilaan berkat tambahan searcher Venus dan tambahan makanan bagi Hyperion. Apalagi dengan statusnya sebagai Tuner, deck ini bisa melakukan berbagai trik-trik Synchro lebih mudah. Beberapa build bahkan akan mencoba bereksperimen memakai Emergency Teleport untuk menambah kecepatan.


Blackwings
Mereka dilema. Kalut yang merupakan Battle Trick utama mereka memang naik menjadi Semi Limited, namun mereka juga kehilangan salah satu andalan mereka, Brionac. Bersiaplah menghadapi mereka karena pasti akan ada beberapa duelist setia yang mencoba-coba build baru Blackwings.

Destiny Hero
Tiga Destiny Draw pasti akan mengubah takdir mereka. Itu dan ditambah tiga Emergency Teleport bisa saja menandai naiknya rezim Tele-DAD atau Destiny Zero lagi. Atau dua Reasoning bisa juga menjadi alasan untuk naiknya deck varian Diamond Dude Turbo. Entah apakah tanpa Dark Magician of Chaos tipe deck masih bisa bertahan, namun pasti ada beberapa Duelist yang mencobanya.


Burn & Stall
Tiga Magic Cylinder, tiga Marshmallon, tiga Level Limit - Area B, dan tiga Swords of Revealing Light. Beberapa menaruh harapan pada archetype pengejut (dan beberapa juga bilang pengecut) ini. Berhati-hatilah, karena mereka bisa muncul di saat yang tidak diduga-duga!


Lightsworn
Tambahan mereka hanyalah Necro Gardna. Entahlah apakah itu cukup atau tidak untuk membuat archetype ini kembali populer sebagai satu Archetype murni dengan Judgment Dragon sebagai big bossnya, namun versi hybridnya pasti akan tetap populer dengan atau tanpa Necro Gardna.

Tele-Anything
Tele-DAD, Tele-Agent, Tele-Chaos, dan berbagai Tele-Tele lainnya. Tiga Emergency Teleport sebagai instant Tuner atau instant non-Tuner atau instant Xyz Material bisa meningkatkan kecepatan berbagai macam deck, tidak hanya Psychic. Butuh kecepatan? Mungkin tambahan tiga Emergency Teleport beserta beberapa Psychic bintang rendah adalah yang kamu butuhkan untuk melaju lebih kencang.

Demikian Part Two, jangan lupa panteng terus Official Blog Florsheim ini untuk Part Three, yaitu analisa metagame dalam waktu dekat ini dan analisa perubahan gaya bermain!

Oh dan jangan lupa bagi kamu pengguna Twitter, Florsheim Prize Wave kedua telah dimulai dan kali ini menggunakan media Twitter, sehingga kemungkinan kamu yang menang pasti akan berkali-kali lipat dari yang kemarin. Info lengkap bisa langsung klik link berikut: http://t.co/gY0CMytd.


Oke segitu dulu,
Medallion

Klik link berikut untuk ke Forbidden and Limited List Analysis Part Three.

2 komentar:

Wew
gimana pengaruh deck spell potector dengan hilangnya brionac ? Akankah mereka merajalela #swt

tele-blackwing... make destiny draw....#random idea appear

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More