Kamis, 04 Oktober 2012

Florsheim Tips : Nephthys Phoenix Team!

Hi guys!

Tahukah kamu kalau Legendary Collection 3: Yugi's World telah dirilis? Produk tersebut juga di dalamnya termasuk Mega Pack yang memiliki varian luar biasa banyak, yaitu lebih dari 300 jenis kartu!

Salah satu yang menarik buat gue adalah turunnya rarity dari dua Phoenix yang selama ini cukup mahal dan gue hanya bisa mengimpikan cara bermainnya, yaitu Sacred Phoenix of Nephthys dan pasangan gelapnya, Dark Nephthys (ssst jangan bilang siapa-siapa).


Sacred Phoenix of Nephthys
During your next Standby Phase after this monster was destroyed by a card effect and sent to the Graveyard: Special Summon this card from the Graveyard. When this card is Special Summoned this way: Destroy all Spell and Trap Cards on the field.

Dark Nephthys
If you have 3 or more DARK monsters in your Graveyard and this card in your hand: You can banish 2 of them from your Graveyard; send this card from your hand to the Graveyard. During your next Standby Phase after this card was sent to the Graveyard by this effect: Special Summon this card from the Graveyard. When this card is Special Summoned: Target 1 Spell/Trap Card on the field; destroy that target.

Konon, Sacred Phoenix of Nephthys ini sangat-sangat menyebalkan. Ia sempat digunakan oleh seorang senior di Bandung bernama Budi. Namun setelah rilisnya Synchro, tiba-tiba ATK 2400 sudah tidak menakutkan dan mudah dihancurkan oleh Synchro atau Xyz biasa. Hanya saja, saat ini sudah semakin banyak juga kartu-kartu yang mampu mensupportnya. Berikut beberapa:

1. Hand of Nephthys

Satu poin, kamu tolol kalau tidak pakai ini di deck Sacred Phoenix of Nephthys. Efeknya dapat Special Summon Sacred Nephthys dari hand atau Deck, sehingga meski tidak terdraw (atau terdraw) Sacred Nephthys tetap bisa disummon, cukup dengan mentribute dia dan satu monster lain dan kamu akan mendapat Sacred Nephthys di field kamu, tapi hati-hati dengan Solemn Warning ya.

2. Call of the Haunted

Dulu hanya ada satu Call of the Haunted, sekarang ada TIGA! Chain ini ke Mystical Space Typhoon lawan untuk memanggil Sacred Nephthys dan ia akan muncul pada Standby Phase kamu, atau pada Dark Nephthys untuk menghancurkan Spell atau Trapnya!

3. Forbidden Lance

Kelemahan Sacred Nephthys ada dua, pertama adalah efek yang membanishnya, seperti Bottomless Trap Hole, Dimensional Prison, dan yang kedua adalah serangan dari monster yang ATKnya lebih kuat. Dan kedua masalah tersebut beres dengan satu kartu ini.

4. Tour Guide from the Underworld, Sangan, dan Mystic Tomato

Mereka semua membuat kamu bisa menumpuk Graveyard dengan mudah untuk memanggil Dark Nephthys yang persyaratannya sangat gampang, cukup tiga DARK minimal. Tour Guide bahkan dapat dibuat untuk Xyz Leviair dan memanggil kembali kartu yang terbanish.

5. Apprentice Magician dan Flying Kamakiri #2

Kartu-kartu ini akan mempercepat kamu mendapatkan Hand of Nephthys dan Special Summon Sacred Nephthys!

6. Trade-In

Kedua Nephthys memiliki bintang yang sama, yaitu delapan. Ini membuat kartu Trade-In bisa berguna misalkan mereka ke tangan untuk ditukar dengan engine lain yang lebih berguna, misalnya Monster Reborn atau Call of the Haunted.

7. Torrential Tribute

Statusnya yang Semi-Limited akan membuat kamu semakin sering mengeplus jika ada Sacred Phoenix di field. Hancurkan semua monster di field, kemudian di Standby Phase kamu hancurkan sisanya dengan efek bangkit Sacred Phoenix!

8. Swallow's Nest

Ganti Dark Nephthys yang sudah tidak berguna dengan Dark Nephthys baru untuk menembak tambahan Spell atau Trap sembari menyerang 4800 atau menghindari Dimensional Prison! Kartu ini purely buat fun sih, tapi bayangkan tampang lawanmu waktu kamu mengalahkan dia dengan Swallow's Nest.

9. The Seal of Orichalcos


Salah satu kesulitan dari Nephthys adalah mereka terlalu kerupuk untuk dihancurkan via battle. Gunakan Seal of Orichalchos untuk menyelesaikan masalah ini! Kalau kamu sudah terlanjur mensummon Nephthys, gunakan saja untuk menghancurkan Nephthys. Ia akan kembali lagi dengan ATK 2900 sambil menghancurkan semua Spell Trap di field KECUALI Orichalchos karena kartu ini tidak bisa hancur sekali seturn!

Demikian beberapa kartu yang dapat membantu deck Sacred Nephtys dan deck Dark Nephthys. Nah sekarang tantangannya adalah, mampukah kamu membuat deck yang menggunakan keduanya sekaligus?


Oke segitu dulu,
Vandy

8 komentar:

Dulu juga ada temen yang bikin, dulu suppportnya memang belum banyak(sebelum jaman bw)... hmmm

kenapa icarus attack ga ikutan yah?
nice post :)

nephtys harus destroy buat aktifin efeknya

VANDY!!!! MAKASIH UDAH SHARE TIPS INI!!!! Dari dulu gue ngimpi maen pake Nepthys tapi ga tau card choices yang bener kayak apa. POKOKE MAKASIH BUANYAK!!!!

kalo pake hanzo bisa ga sih?

good, pake hanzo tambah gampang. sayang efek sacred nepthys aktif apabila sudah hancur. cukup sulit, tapi bisa buat melawan wind-up dan firestar

combo jadul hidup lagi!!!! gabungin dgn MYSTICAL KNIGHT JACKAL LOCK STRATEGY juga lumayan a,puh,fun,dan nge-troll juga loh...

lama lama D.D. Crow ga lagi di side deck, bakal di main deck gara2 supportnya di SD24 :3

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More