Selasa, 21 Mei 2013

Florsheim Info : National Tournament Report Contest 2013

Hi guys!

Seperti yang kamu sudah tahu, tanggal 25-26 ini akan diadakan CnG National Tournament di Jakarta. Nah agar lebih seru lagi, Florsheim akan mengadakan kontes membuat Tournament Report!

Jadi gimana aturan mainnya? Simpel, lihat checklist di bawah:

1. Mengikuti CnG National Tournament 2013
Ya iyalah ya. Masa bikin Tournament Report tanpa ikut turnamennya. Bagi yang merasa pemula tidak perlu khawatir, baik KIDS ataupun NORMAL laporan kamu tetap kami terima!

2. No Dropping
Bukan, bukan iklan cat anti bochor bochor. Tapi kamu HARUS mengikuti turnamen dari awal (game pertama) hingga akhir. Tidak boleh berhenti di tengah-tengah. Mudah menyerah bukan sifat duelist yang baik. Namun tidak apa kalau kamu terhentinya karena tidak lolos Top 64 atau Top 16, kami maklum kalau begitu.

3. Tulislah dalam Teks
Kamu boleh menggunakan MS Word, Notepad. Jika ada foto yang relevan, itu lebih baik. Jangan lupa, tulislah dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, sebisa mungkin tanpa disingkat. Well, kamu tulisnya berantakan pun sebenarnya pasti bakal diedit ulang sih sebelum publikasi. Jangan lupa, kamu wajib mencantumkan decklist lengkap sebelum dikirim.

4. Kirimkan Karya Kamu
Yap, sudah susah-susah dibuat, buat apa kalau disimpan sendiri? Kirim ke florsheimbdg@gmail.com dengan Subject "Nats Tourney Report 2013". Paling lambat satu minggu setelahnya, yakni Senin 3 Juni 2013 jam 24:00 malam.

5. Publikasi Semuanya
Semua karya yang masuk akan kami publikasikan! Well, kecuali kalau lebih dari tujuh, yang kami sangsi. Jika demikian, kami akan memilih tujuh yang terbaik.

6. Polling Massal
Setelah semua dipublikasikan, maka kami akan membuka polling! Disitu semua duelist bisa menilai sendiri karya siapakah yang layak dinobatkan menjadi Tournament Report terbaik! Santai, report para kaijin nggak diitung kok :-p.

7. Hadiah
Begitulah! Sang pemenang akan mendapatkan hadiah! Berupa apakah hadiah tersebut? Kamu bisa pilih sendiri, kaos Exodia, kaos Dragon Crest 5D's, atau kaos berlogo Florsheim Team Indonesia! Jika peserta mencapai tujuh orang, maka akan ditambah satu hadiah lagi untuk pemenang favorit kami! Semua tanpa dipungut biaya apapun selama masih di tanah air Indonesia!

Bagaimana? Menarik bukan? Nah untuk kamu yang bingung atau kurang pede, ini kami berikan beberapa tips menulis tournament report:


1. Bayangkan dan pikirkan matang-matang, apa alasan kamu memilih membawa deck itu ke Nats. Bisa jadi karena spontan dipinjami itu, atau bisa jadi hasil analisa matang berbulan-bulan. Hal ini akan jadi cerita tersendiri yang menarik. Jangan lupa, tidak hanya deck yang bisa kamu ceritakan. Pemilihan beberapa kartu unik yang "beda" pun bisa kamu buat bahan cerita.

2. Kamu jauh dari Jakarta? Atau perlu bepergian dulu? Kisah kamu di perjalanan pun pasti akan terdengar menarik jika dikemas dengan baik!

3. Catatlah dengan siapa kamu bertanding tiap matchnya. Apa deck lawannya. Apa saja play-play penting di game itu. Kalau perlu catat tiap perubahan Life Pointnya. Catat semua ini secepat mungkin setelah match selesai, atau curi-curi waktu di tengah bertanding (asal jangan sampai membuyarkan konsentrasi), sehingga nanti sesampainya kamu di rumah, kamu masih ingat kisah-kisah apa yang sempat terjadi hari itu.

4. Tulislah sesegera mungkin kamu bisa. Meskipun catatan kamu lengkap, namun kalau dibiarkan 17 tahun teronggok begitu saja ya pasti banyak detil yang terlupa. Idealnya sih dua hari setelahnya karena sehari setelah Nats kamu pasti capek. Akan tetapi lebih cepat pastinya akan lebih baik.

5. Pakailah gaya bahasa kamu sendiri! Tidak perlu meniru orang lain. Tumpahkan apa yang kamu rasakan, apa yang kamu pikirkan ketika bermain ke atas tulisan dengan jujur-sejujurnya sehingga kamu bisa lebih bebas dan lepas dalam menulis.

Tunggu apa lagi? Persiapkan deckmu, kisah dibaliknya, dan jangan lupa mencatat tiap pertandingan yang kamu lalui nanti!

Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More