Ads

Selasa, 04 Juni 2013

Florsheim Info : Elwin's CnG Nats Tournament Report Part Two


Hi guys, 

Seperti yang kamu sudah tahu, tanggal 25-26 ini akan diadakan CnG National Tournament di Jakarta. Nah Florsheim kemarin mengadakan Tournament Report Contest. Ini salah satu karya para peserta, dari Elwin Pramana atau Windust dari Surabaya yang menggunakan deck Fire Fist. Penasaran kisahnya? Simak!

Nats Day One: Qualifier

Tanggal 24 jam 7 pagi. Gue yang terakhir tidur, gue yang bangun paling awal (alias ga tidur). Gue mandi dan ngebangunin semua duelist cupu yang sedang terlelap. Karena rumornya jatah sekamar cuman dapet makan dua orang. Gue dengan segera ke minimart sebelah buat beli dua Chicken Karage dan nasi. Hap hap hap makan selesai. Eh ternyata anak-anak serombongan semua makan pagi di lantai paling bawah. What!? Ternyata aturan itu dengan mudahnya gampang dilanggar.. Ya sudahlah, besok gue juga ikutan makan gratis di bawah!

Jam 8 pagi, sebagian team COYS berangkat duluan bareng aku ama Andhika. Instinct pemimpin Andhika jalan banget, dia tanya kemana arah lantai tujuh. Seinget gue nih, jalan tercepet tuh lewat Food Court lantai empat terus naik lift ke lantai tujuh. Namun apa daya, karena petunjuk satpam-satpam maha ngetroll, kita pun harus ekstra keliling-keliling dulu baru bisa sampai tempat tujuan... Huhuhuhuhhuhuhuu~

Sesampainya dibagian atas, kita masih ragu nih apa bener ini tempatnya. Tetapi setelah melihat Extra-Awesome-Large-Banner yang berisi gambar Yugi, Judai, Yusei dan Yuma (thanks to awesome Designer Kevin Wijaya for this) langsung deh kita lega. Yeah this is the place guys. Hirup nafas kalian dalam-dalam rasakan udara duelist yang semerbak di udara! (alay..)

Okey, kita lanjut ketemu ama team COYS yang berangkatnya lebih lambat dari kita. Ternyata mereka udah sampai duluan sebelum kita.. Ya gara-gara kita olahraga jalan sehat dulu sih sebelum sampe ke tujuan. Kita sempat shock tau, bahwa Nats 2013 punya setting yang menarik. Dimana team satu kota dikumpulin jadi satu grup!!

Duarrrrrr! Mental pemain COYS yang emang isinya anak muda semi ababil dan berkembang, langsung agak-agak goyah~ Nama kita semua masuk di Grup 4. Grup terkutuk yang lokasinya di pojokan sana.

Setelah Check Deck, Crosscheck Deck, here we go!

(berusaha mengingat-ngingat kembali event Nats itu) Kalau ada beberapa adegan yang aku lupa mohon maaf ya, karena waktu itu gue bener-bener nikmatin duel dan ga berencana buat ngebikin report. Akan tetapi ada desakan fans saja makanya diriku ini berusaha me-report... (alasan)


Monster (13)
3 Brotherhood of the Fire Fist - Bear (thanks to Erick Janong)
1 Brotherhood of the Fire Fist - Gorilla
3 Gene-Warped Warwolf (thanks to Rachmat Hadita)
2 Reborn Tengu
2 Rescue Rabbit
2 Tour Guide from the Underworld

Spell (13)
3 Mystical Space Typhoon
1 Dark Hole
1 Monster Reborn
1 Heavy Storm
3 Forbidden Lance
3 Fire Formation - Tenki
1 Fire Formation - Tensu

Trap (14)
2 Bottomless Trap Hole
2 Mirror Force
2 Torrential Tribute
1 Starlight Road
3 Dimensional Prison
2 Fiendish Chain
1 Solemn Warning
1 Solemn Judgment

Extra Deck (15)
1 Stardust Dragon (thanks to Wahyu)
1 Gem-Knight Pearl
1 Number 16: Shock Master
1 Number 50: Blackship of Corn (thanks to Yoga King)
1 Steelswarm Roach
1 Maestroke the Symphony Djinn
1 Abyss Dweller
1 Gagaga Cowboy
1 Leviair the Sea Dragon
1 Number 17: Leviathan Dragon
1 Temtempo the
1 Wind-Up Zenmaines
1 Brotherhood of the Fire Fist - Cardinal (thanks to Firman)
2 Brotherhood of the Fire Fist - Tiger King

Side Deck (15)
2 Thunder King Rai-Oh
2 Fossil Dyna Pachychepalo
1 Ceasefire
2 Maxx "C"
2 Cursed Seal of Forbidden Spell
2 Dust Tornado
2 Macro Cosmos
2 Electric Virus

Round 1: vs Constellar Tenki 


Ini Duelist yang namanya ga bisa gue lupa. Orangnya agak keliatan semi ngantuk tapi nyatanya ga ngantuk kok. Namanya Andhika, yeah, mirip nama temen gue yang lagunya pake Carly Rae Jepsen. Andhika ini dari Jakarta pake baju tulisannya kalo ga “Pain” ya “Poin”. Duelist teramah yang gue temuin selama enam round ke depan.

Game 1
Gue hoki dapet first turn, pake Tenki search Tengu, Summon, Set backrow dan end. Giliran lawan, Si Andhika tiba-tiba juga pake Tenki! What the hell!! Apakah dia Fire Fist juga!? Dia ngesearch Constellar Kaus kemudian summon Constellar Pollux dan Additonal Normal Summon Kaus. Nambahin bintang mereka berdua dan bermesraan ria menjadi Pleiades.

Tengu gue dibalikin, lalu dihajar ama tuh Aides Aegepty dan dia end turn. Hal yang sama berulang lagi. hand gue kekurangan source dan si Andhika dengan bejatnya menggunakan efek Pleiades buat ngebalikin Tenki, pakai Tenki lagi cari bintang kejora yang lain dan xyz pleiades lagi... Sampe-sampe Ptolemys juga keluar. Intinya gue cuman inget Pleiades dan Ptolemys M7 itu dua makhluk bejat dari bintang antah berantah.
LOSE

Game 2
Gue siding dua Forbidden Spell dan dua Thunder King Rai-Oh, keluarin dua Mirror Force, Gorilla dan Starlight. First turn cukup indah, gue ga seberapa ingat banyak di game ini. Pastinya semua langkah Andhika berhasil kuantisipasi. Dia summon ku-BTH, dia Xyz ku-Warning. Intinya Tiger King dan Xyz-Xyz milikku berhasil bermunculan di arena. Yah mungkin si Andhika lagi bad draw.
WIN

Game 3
Ini murni win by luck kayaknya. Pleiades Andhika ga pernah nongol lagi dan Bearku berhasil inflict damage berkali-kali tanpa gangguan. Inilah kemenangan pertamaku di Nats 2013. Well, sebelum munculnya kekalahan-kekalahan culun nan ababil.
WIN

Setelah selesai Nats gue ketemu lagi ama si Andhika dan dia bilang, dia menang lima kali dan cuman kalah satu kali oleh aku. Antara bangga dan merasa bersalah juga, wkwkwk.

ROUND 2: vs Six Samurai


Lawan deck yang gue bener-bener paham. Maaf aku lupa nama duelistnya siapa, yang pasti penampilannya ga jauh-jauh beda ama gue. Berkacamata, berambut, bermata, berhidung.. Yang pasti Sixsamnya keren...

Game 1
Dia dapet first turn, dan so pasti di field dia udah Synchro Shi En dan Kizan. Gue summon Tour Guide, panggil lesbian-nya, Xyz keluarlah mainan bejat Zenmaines~ Gue nabrakin diri ke Kizan dan destroy Shi En. Setelah Shi En hancur, turn-turn selanjutnya pertandingan ngeflow aja. Tenki lalu Bear tembak monster, direct attack, search Fire Formation, pake. Jedor lagi gepuk lagi, profit sampe selesai.
WIN

Game 2
Keluarin dua Mirror, Starlight Road, Mystical. Pasang dua Cursed Seal of Forbidden Spell, dua Maxx "C".
Dia dapet first turn, tapi kali ini Shi En-nya ga berhasil nongol. Turn gue, hand lumayan apes. Ada Mystical Space Typhoon, Maxx C, ga ada monster ATK tinggi. Pasang Fiendish Chain, Forbiden Lance dan Cursed Seal. Giliran dia pake Shien Smoke Signal aku pake Cursed Seal buang MST dan Shien Smoke Signalnya kekunci. Tapi source hand-ku jadi bener-bener kebatas dan kalah source.

Dia special summon Elder becak lalu summon Kageki. Aku Fiendish Chain buat nggagalin effect Special Summonnya Kageki. Dia pake Ascetism ke Elder. Nah gue ragu, kalo ku-Forbidden Lance, rulenya si monster bisa di-Ascetism atau nggak tuh. Gue tanya judge, dan judge bilang, harus dimainin dulu baru dikasih tau hasilnya gimana (masuk akal! Judge bijak).

Gue akhirnya pilih ga dimainin karena setau gue tetep bisa jalan si Ascetism, karena Lance itu mempengaruhi monster bukan Ascetism-nya. Makanya aku keep Lanceku ga kupakai dan itu berbuah pada kekalahan.. Ascetism manggil Kagemusha dan Kageki Synchro jadi penguasa lalim dan hina Shi En. Begitu Shi En muncul, berakhir sudah. Aku destiny draw dapat Maxx "C" lagi. Gue bego, kenapa saat Ascetism ga ku Maxx "C" aja (kelupaan karena bingung ama Forbidden Lance) Orghhh~

Dan judge yang baek hati setelah selesai itu Round bilang: “Kalau kamu Forbidden Lance, ATKnya kan jadi 0. Six Samurai mana yang bisa keluar dari deck dengan ATK 0?” Jreng jreng~ I made a misplay LOL.
LOSE

Game 3
Dari pengumuman diberitahukan waktu kurang 5 menit, kita bener-bener duel ala mie instant. Mikir seadanya, summon seadanya, battle seadanya. Oh iya gue sempat siding Ceasefire yang malah bikin gue kalah. Aku set Ceasefire dan Dimensional Prison. Lawan sudah Synchro Shi En dan panggil Kizan. Battle Phase si Shi En attack. Nah kupikir Ceasefire ku bakal dia negate dan Shi En-nya kena Dimensional Prison. Karena timing kurang 5 menit, kalao dia LP kurang pasti dia kalah, gitu pikirku. Ternyata dia ga negate my Ceasefire. Jadi masuk deh damage Shi En dan Kizan bertubi-tubi. Hand kedraw cuman Tenki sebiji. Pasti bakal dinegate juga. Yeah gue kalah karena kepikiran soal Time Up dan lain-lain..
LOSE

Gue udah laper tapi time masih belum nunjukin waktu istirahat. Lanjut deh babak ketiga.

ROUND 3: vs Hero Bubblebeat 


Nama duelistnya aku lupa, tapi kurus kering kacamataan. Kayaknya jinak dan sopan. Tapi gue salah!! Decknya bejat brooo! Sumpehhhh! Gue kalah 2-0 ini ronde.

Game 1
Dia summon Neos Alius, tipikal Hero banget. Ga seberapa ingat banyak akan duel ini karena lapar. Yang pasti gue akui gue kalah ATK power juga kecolongan profit di stratos yang ga bisa gue apa-apain. Fiendish Chain emang sempat kepake tapi sia-sia karena manusia gelembung kotoran selalu muncul dan men-Xyz itu monster yang di-Fiendish Chain. Oh iya sempat ada hal lucu yang terjadi. Aliusnya dia gue Fiendish (ciyuz? Iya ciyuz… miapa?). Ya, gue blunder gara-gara laper. Intinya gue kalah gara-gara kalah atk power.
LOSE

Game 2
Ronde ini lumayan seru karena dia pakai Heavy Storm, lalu aku chain Forbidden Lance ke Alius dia dan dia chain Super Polymerization. Gimana resultnya? Kita sampe panggil judge dan ternyata dia bisa Supol. Keluarlah The Shining yang tambah bikin perut laper. Pukulan demi pukulan terjadi sampai ke titik dimana gue unggul monster dan beberapa kartu di hand. Dia malah ga ada apa-apa. Kupikir aku bakal menang, sampai… dia mendraw manusia gelembung kotoran dan Special Summon dia, draw dua kartu dan melakukan kebejatan yang berlangsung pada kekalahanku.
LOSE

Terus muncullah temenku se-COYS bernama Radits yang juga maen Elemental Hero sambil muji-muji lawan yang ngalahin aku. (gyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~~~~)

Break makan sebentar, kita langsung berlari ke tempat biasanya duelist COYS kunjungi kalo lagi Nats, yaitu KFC! Karena waktu mepet, aku cuman beli dua Twisty. Tau nggak Twisty? (ah ga penting banget!!!) Gue makan satu haphaphap. Lalu lanjut ke round empat.

ROUND 4: vs Macro Dino Rabbit


Gue lupa nama duelistnya, anaknya kurus baju biru, logat jakarta banget. Kesannya lemes ga ada energi dan keliatan pasrah.

Game 1
Ga ada masalah dan gampang banget. Dia jadi Evolzar Laggia, gue pancing Tenki udah dinegate lalu ku-Dark Hole. Panggil Bear gepuk gepuk. Game.
WIN

Game 2
Masalah terjadi, first turn dia panggil Laggia dan backrow bejibun. Gue summon di-Bottomless Trap Hole. Turn berikutnya jadi Laggia kedua. I can’t do anything at this moment.
LOSE

Game 3
Kekalahan yang nyesek banget. Kita bener-bener udah sampai klimaks tapi endingnya ga enak menurutku. Karena saat Gene-Warped-ku mukul Leviathan 2500 dia. Saat Damage Step gue pake Lance dan dia bilang “ok”. Tuh Leviathan sempat dia taruh di Grave udahan. Lalu dia ngeliat LP dia kurang dikit dan tau next turn dia kalo ga ada monster bakal kalah. Dia langsung ambil Leviathan dari grave dan bilang “Saat damage step aku chain Forbidden Lance.” yang sudah dia set di belakang.

Hufff~ Aku bukan duelist yang suka bertengkar gara-gara misplay lawan. Ya udah, Gene-Warped-ku mati dan dia mukul mukul terus pake Leviathan tanpa aku bisa summon monster yang lebih kuat. I lose. Cuman ga enak aja losenya.
LOSE

Okay lah~

Hal kecil ga usah dipusingin. Tujuanku ikut Nats juga buat have fun kok. Pada jeda menuju tournament ini gue ketemu temen satu team, Pristian Panget, yang pake deck Mermail Tidal.

“Gimana?” gue tanya dia, karena sebelumnya dia kalah melulu ga pernah menang.

“Kalah” katanya sambil masih sok gaya.

“Ama siapa?” gue lanjutin tanya. Masih nggak yakin ada deck yang bisa mengalahkan Tidal Mermail.

“Madolche...”

"BWAHAHAHAHAHA~"

Bersambung...

Next Part: Standing gue sudah 1-3.. Pasti nggak lolos lah ya. Tapi di saat gue kira semua sudah berakhir, ternyata ada hal seru menanti! Bwahaha!

1 komentar:

Yah, si Elwin jadi manusia baek bner sih! Itu yang kasus lawan Gene Warped vs Leviathan si Dino Rabbit bukan kategori Misplay tapi REPLAY! Ibarat maen catur, udah selesai jalanin pion, minta undo.

Anyway, great writing dude! Tetap semangat nulis, ngakak guling2 baca tulisan lu yang ngingetin gua ama tulisan + guyonan ala Medallion

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More