Ads

Kamis, 30 Mei 2013

Florsheim Info : Elwin's CnG Nats Tournament Report Part One

Hi guys,

Seperti yang kamu sudah tahu, tanggal 25-26 ini akan diadakan CnG National Tournament di Jakarta. Nah Florsheim kemarin mengadakan Tournament Report Contest. Ini salah satu karya para peserta, dari Elwin Pramana atau Windust dari Surabaya yang menggunakan deck Fire Fist. Penasaran kisahnya? Simak!

Hi,

Sebelumnya perkenalkan dulu, aku manusia yang bernama Elwin Pramana. Duelist asal Surabaya yang terkenal decknya paling ababil, antik dan kalo nongol di toko juga paling 5-10 menit juga udah hilang. Biasa disebut Windust juga, ya karena itu tadi. Datang dan pergi kayak angin campur debu. Okey, perkenalannya ga usah lama-lama. Nanti kalo terlalu lama, bisa-bisa ada yang naksir ama saya. Repot kan kalo gitu...

Langsung saja aku tuliskan beberapa hal yang aku ingat sebelum aku mengalami amnesia.

The Departure

23 Mei 2013.

Pada pukul 07.00 pagi, diriku sudah harus bangkit dari tempat tidur. Makan, mandi, berdoa lalu berangkat menuju Bandara Juanda Surabaya. Sesampai di bandara menunjukan pukul 10.00. Diriku seorang diri menunggu hadirnya sang Fiend dan Admin COYS (Community of Yugioh Surabaya) Andhika Pramudya.

Diriku sudah diperingatkan sebelumnya ama Andhika, “Win, jaket COYS-nya dipake ya.” Karena itu diriku sudah sangat handsome-nya menggunakan jacket berwarna putih dengan logo ijo COYS. Berbagai mata melirik tuh jacket unik dan nyentrik, gue sih cuek aja, toh ntar si Andhika juga nongol dengan jaketnya dia juga.

Jam 10.30 akirnya si Fiend nongol juga. Hebatnya lagi, dia ga pake jacket COYS… Ya sudahlah.. Sebelum naik ke pesawat gue ngeliat cewek cakep berkacamata, sayang agak pettan.. *Ehmm, uhukk..

Kita kembali ke topik. Singkat cerita kami menunggu di bagian pemberangkatan. Gue ama Andhika buka Android dan maen Dragon Flight.. dan gue diajari teknik “Spam Invite” biar dapet bonus-bonus menarik. (mulia banget ya ajarannya.. spam.. invite.. ok lah)

Akhirnya pesawat kita dateng. Oh iya sebelumnya ada hal lucu saat di pemeriksaan barang bawaan. Tas gue saat di-scan dalemnya muncul dua kotak logam yang sangat misterius. Petugasnya tanya nih ke gue dengan wajah-wajah yang gimana gitu.

“Mas itu dua kotak isinya apa?"

Busyett..! TIN YUGIOH gue dikira bom atau semacamnya bro. Wkwkwkw, setelah gue bilang “Isinya kartu Pak, beneran. Jangan diambil ya, ntar kartunya mau ditaruh dimana..” Untung wajah gue yang kayak malaikat ini (hueeek) ga bikin orang gampang curiga. Akhirnya petugasnya ngebolehin deh Tin nya tetep dibawa. Yey makasih pak petugas.

Ini dia si Fiend, Andhika Pramudya, bersama Dracossack yang kita naiki buat menuju Jakarta. Oh iya si Dhika ini hebat banget lo. Dia ngakunya Fiend, tapi pakenya Prophecy~ Aakhh~

Sesampainya di pesawat tangan gue gatel bener nih pingin moto-moto bagian dalem pesawat, gue keluarin kamera deh. Lalu dengan Emergency Teleport entah dari mana sang pramugari yang dibilang cantik juga nggak, jelek juga nggak, muncul tepat di samping saya sambil dengan nada membunuh ngomong, “Maaf pak, tidak boleh pakai kamera di dalam pesawat.” Karena masih sayang nyawa, akhirnya gue nurut deh. “Iya, maaf,” gue ngomong gitu.

Lalu dengan perasaan hormat dan patuh akan aturan, saya ambil nih beberapa foto rahasia di dalam pesawat. Enjoy it~

Maklum nih, karena gue orang kampung. Ngeliat langit-langit bagian dalem pesawat itu gue jadi hipster banget. Sayang di gambar ini ga keliatan uap putih yang keluar dari AC-nya. Sensasinya itu lo, sesuatu.

Oh iya, cewek yang kubilang cakep berkacamata tadi. Ternyata satu seat lho dengan kita. Kyaaaa~ ini foto penampakannya.

Hehe~ ga keliatan ya, ngambilnya diem-diem sih. Dasar Andhika nakal.

Nah itu tuh uap AC di pesawat kami. Keren banget deh pokoknya (bagi orang kampung kek kita).

Ini sayap Dracossack yang sempat kita foto. Kita mempertaruhkan nyawa demi mendapatkan foto ini.

Selama satu jam perjalanan kita sharing bentar berbagai hal-hal random, dari guyonan gue yang selalu nyerempet soal kecelakaan pesawat dan kematian yang bikin Andhika agak jengkel. Sampai ke perjalanan dia ke Mekah yang bikin pengetahuan gue juga bertambah. Gilanya, ga ada percakapan soal Yugioh sama sekali selama perjalanan! Busyet… kita ini mau Nats atau mau liburan doank nih?

Sesampainya di Bandara Jakarta. Kenalan baik Andhika udah standby disana dengan kerennya. Puji Tuhan. Kita dijemput pake mobil, diajak makan gratis, dibookingin hotel sampe hari akomodasi Nats. Sasuga Admin COYS, kenalannya banyak, baik-baik pula. Gagal deh rencanaku tidur di emperan jalan sambil menikmati udara luar jakarta.

Sore harinya, salah satu mantan Admin COYS bang Kurniawan Jatmika ikutan dateng di hotel tempat kami nginap. Sebenarnya gue pingin pura-pura lupa siapa nama dia, tapi begitu dia melepas sepatu yang dia pake...

WUZHHHHhhhhhhhhhhhhh~

Bau yang khas langsung membuat otakku merinding, hidung mengkerut dan air mata keluar. Mulut dengan sendirinya ngomong “Selamat dateng Mas Kur.. Cuci kaki dulu ya.. Baunya awesome banget..”

Malam harinya, kita kembali lagi dijamu oleh kenalan Andhika dan Teamnya. Kita makan dan foto-foto bareng, lalu karaoke sampe tengah malem. Sasuga!!!! Ternyata di JAKARTA ada KARAOKE lagu-lagu anime Jepang!!!!! Gue seneng banget~ Di Surabaya jarang banget tuh ada gituan.

Ga lama berlalu.. Kesenengan gue ancur berkeping-keping.. Karena teks lirik yang diputer.. ngingetin gue pada kartu OCG dengan bahasa bulan yang ga bisa gue baca... T___T Skip deh..

Pukul 01.00 subuh, kita rencana balik ke hotel. Kita ngucapin makasih banget ama team yang welcome banget ama kita-kita (hutang budi ini ga akan aku lupa, faith in humanity restored!). Aku, Andhika dan Mas Kurni balik deh ke hotel.

Sumpah kita lelah banget. Begonya lagi, kita kan dapet satu kamar dan cuma satu ranjang nih. Kita bertiga turunin itu ranjang dan dibagi jadi dua. Ternyata bagian bawah ranjang tuh keras banget! Akhirnya Andhika tanpa basa-basi tidur dibagian atas empuk dengan lelapnya. Kurniawan ntah kenapa milih di lantai. Dan gue dapet yang keras. Ya nasib... Ini masih mending daripada hari-hari yang akan datang kelak.

Foto Andhika dan Kurni saat tidur berhasil gue foto. Tapi karena gue diancem hukuman pancung kalo ngepost disini. Akhirnya foto itu akan menjadi rahasia yang tidak akan diketahui oleh publik wkwkwk. (psstt~ masih bisa dilihat di COYS FB)

Curcol: gue ga bisa tidur blas. Andhika emang sesuatu. HP, NOTEBOOK, JAM TANGAN semuanya bunyi bersamaan pada jam tiga subuh, empat subuh, lima subuh. Sedihnya, semua pada tidur lelap ga sadar. Cuman gue sendiri yang terbangun dan tersiksa oleh lagunya Carly Rae Jepsen “Call Me Maybe” yang Andhika pake sebagai ringtone-nya. Sumpah gue pingin misuh. (Faith in humanity destroyed once again).

Oh iya, ini salah satu foto favorit gue yang sempat kufoto saat jalan-jalan. Konsep mall dan taman, sasuga sekali. Kapan Surabaya ada mall yang cool kayak gini ya...?

Coys Team Arrival

24 Mei 2013

Pukul 10.00 pagi, kamar hotel kami yang sempit aduhai serasa diamburadulkan oleh rombongan sirkus kebun binatang dari Surabaya. Yeah, semua anggota COYS yang naik kereta api datang bergerombol ke kamar kami. Nama semua manusia itu tidak bisa disebutkan disini tapi salah satunya ada Guruh Nusantara, salah satu orang besar (ya orangnya memang besar..) yang merupakan Admin pertama Yugioh Surabaya.

Kamar kita yang sudah bau kaki Kurniawan Jatmika, kini menjadi berbau busuk amit-amit ga karuan. Maaf memori saya sudah agak blank disini dikarenakan stimulasi bau-bauan yang dikeluarkan oleh para anggota team COYS.

Ini nih kegiatan di bawah hotel sebelum semuanya dapat jatah akomodasi. This hotel turn into duel arena. Yang dah semi pingsan juga banyak, sasuga duelist

Siang hari itu diisi oleh kegiatan random, mulai semua anggota mandi bergiliran, dan gue baru tau kalo Andhika ternyata kebiasaan mandinya selalu pake antibacterial HANDWASH. Guruh dan Kurniawan membuka sesi pembodohan publik (trik sulap) dan membaca Tarot. Sampai siang harinya kita mampir ke CnG untuk beli box LTGY yang bikin dompet kita kena serangan paru-paru.

Firman, Andhika dan gue masing-masing beli sebox LTGY. Ini nih keajaiban broken yang bikin gue sendiri cukup ngeri ama yang namanya keajaiban, fate, atau apalah… Andhika ama si Firman ini memang berencana Nats pake Prophecy dan mereka kekurangan kartu dari LTGY. Sudah pada tahu semua kan. Yeah.. The Judgment of Prophecy, dan saudara-saudara.. kartu itu ada di box mereka!!!!!! Sasuga broken!!!. Box mereka dibuka saat makan di KFC. Harapan gue box gue dapat yang bagus udah sirna. Karena itu wa simpen aja sampai hotel.

Sesampainya di hotel gue didesek ama anak-anak yang lain “Mas El ayo buka box-nya”. Ya sudahlah, gue selama ini sering boast kalo box gue isinya pasti Dracossack, sampe diketawain anak-anak. Tapi pada hari itu gue ga berani boast karena si Andhika ama Firman dah dapet secret keren. Paling juga gue dapet ampas pikir gue. Ternyataaaaa saat melirik sebuah kartu yg lokasinya agak aneh (kebalik tuh kartu). Xyz.. WIND.. Secret.. Yeah box gue dapet Dracossack!!!! Mwahahaahhaha~ Jadi tiga box yang dibeli Team Surabaya ini memang broken kok. Dan luck kami keserap semua di hari itu.

Ore wa Duragosaku~

Menjelang malam saat makan, aku dan para sesepuh. Guruh Nusantara dan Kurniawan Jatmika mulai mbicarain hal yang sedikit random. Filosofis banget sih memang, mengenai “kebenaran”. Jujur gue seneng banget, karena dirumah juga tidak ada orang yang bisa kuajakin ngomong soal hal-hal filosofis. Thanks para sesepuh atas petuah-petuahnya yang nambah kekayaan dalam pandangan hidup gue. I really appreciate it.

Malam harinya kita sparring, buat decklist, saling pinjam meminjam kartu. Gue nature-nya bukan duelist yang suka pake deck tier meta, akan tetapi untuk nats kali ini gue sengaja disuruh pake deck meta. Jadinya gue ga pake deck aneh-aneh milik gue. Aku pinjem core Fire Fistnya Erick Janong dan beberapa parts dari berbagai duelist yang saya hormati dan tidak bisa dicantumin satu persatu namanya disini.

Malam berlalu dan sekali lagi, HP, NOTEBOOK dan JAM TANGAN Andhika berbunyi. Lebih parah lagi kini kami sekamar kini berisi lima orang. Hey I just met you and this is crazy~ But here’s my numberrrr

ARGHHHHHHhhhhhhhhhhhhhhhHHHHHHHHHHHhhhh~

Bersambung...

Jadi gimana guys? Masih ingat dengan proses Nats kemarin? Buatlah Tournament Report dan kirimkan kepada kami! Deadline-nya masih hari senin depan tanggal kok 3 Juni kok! Tapi yaa, lebih cepat lebih baik!

Caranya? Cek link berikut: Florsheim Info : National Tournament Report Contest 2013. Ditunggu ya!