Selasa, 28 Mei 2013

Florsheim Info : Dimas' CnG Nats Tournament Report Part Two


Hi guys, 

Seperti yang kamu sudah tahu, tanggal 25-26 ini akan diadakan CnG National Tournament di Jakarta. Nah Florsheim kemarin mengadakan Tournament Report Contest. Ini salah satu karya para peserta, dari Dimas Adiputra yang menggunakan deck yang ia namakan Zombie Express. Ia telah bercerita soal persiapannya di Part One. Penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya? Simak!


Halo para duelist yang membaca report ini. Kenalkan namanya Dimas Adiputra. Iya, maksud gw nama gw Dimas Adiputra. Di sini saya ingin bercerita tentang cerita saya di CnG National tournament 2013.

Di report ini akan dipisah-pisahkan kapan saya menulisnya jadi nanti di tiap awal paragraf yang beda hari akan ada tanggal untuk mengindikasikan kapan saya nulisnya. Ok, mari dilanjutkan cerita kemarin!

25 Mei 2013

R1 vs Dean Gyo - Firefist (0-2)
 

Game 1 
Hand gak gitu bagus. Sempet ngasih damage pake Psychic Commander dan pas mau coba beresin belakangnya pake Black Rose Dragon kena Warning. Setelah itu gak bisa handle backrownya karena Decree kena Mystical Space Typhoon di first turn dia. 
LOSE

Game 2 
Still as reckless as before. Backrow-nya ada dua yang gw gak tau (sisanya Spell Fire Formation). Gw tes Special Summon Black Rose lagi dan kena Solemn Judgment. Keadaan lagi belum normal summon. Langsung Normal Summon Zommas Special Goblin dan gak kenapa-kenapa! Dengan asumsi Set 1-nya lagi itu Mirror atau bluff, gw langsung Xyz Lavalval Chain dengan harapan mau nge-dump Mezuki. Tiba-tiba Dean berkata “Chain ya? Bentar, ini baru gw apa-apain.” dan kena Compulsory Evacuation Device, Dark Armed Dragon gak bisa turun DARK-nya jadi empat...
LOSE

R2 vs A. Evan - Geargia Machina (2-1)
 

Game 1 
Kita berdua sama-sama duduk sebelahan di round sebelumnya jadi udah tau deck masing-masing. Cuma bedanya yang dia lihat Psychic gw, dan gw sudah liat Geargia dia. Gw first langsung Set Goblin dan Decree. Dia jalan berikutnya untuk buka Pot of Duality dan gw tau Next Turn gw, gw akan otk dengan adanya Decree, Emergency Teleport di tangan, Book of Life, dan aslfkafalad. 
WIN

Game 2 
Dia Set satu monster dan beberapa back row. Gw tau itu Geargiarmor. Gw Set Goblin tanpa bisa play lebih lanjut karena gak cuan. Gw-nya bisa aja ngilangin Armornya, tapi dia akan tetep search. Jadi mending gw gambling siapa tau LP gw masih nyisa tapi dibawah 2000 sehingga bisa Special Summon Decay dan gambling gw gagal karena dia bisa ngurangin LP-nya sendiri pake warning. 
LOSE

Game 3 
Kita berdua di game ini agak alot. Opening gw cuma Commander buat ngasih damage, tapi dia berhasil swarming menggunakan Machina Fortress terlebih dahulu untuk memberikan damage ke gw sampe sisa 1200. Lupa gimana cara dia bikin stardust, tapi itu akhirnya. Field dia Stardust dan satu Fortress berbaju Gearframe, lalu di End Phase-nya gw buka Decree. Gw balikin keadaan menggunakan Unknown Synchron dan Goblin Zombie menciptakan catastor yang kemudian membuat gw bisa search Decay dan langsung di-Special Summon dengan ATK 2000 (lawan sempet pake Warning). 

Setelahnya  gw Special Summon BLS. BLS serang Stardust dan Fortress, Catastor ancurin Fortress dan Decay direct ampe LP-nya sisa 1000 dari 4000. Next turn dia Topdecking Machina Cannon hidupin Fortress dan kemudian bunuh Decay gw. Ternyata Topdecking gw lebih jago. Electric Virus! 
WIN

R3 vs Evan Yovian - Six Sam (2-0)
 

Game 1 
Gw tau dia main Six Samurai karena udah pernah liat dia main Six Sam di CnG. Gw pede lawan Six Sam karena gw bisa handle Shi En-nya dengan dengan Xyz dan Synchro gw tanpa menggunakan Spell/Trap buat mengakses mereka. Ada juga Decay yang bisa nongol tiba-tiba ketika Pyramidnya diguncang. Gw first Set Goblin dan Moon mencegah dia Sycnhro Shi En (ceritanya niatnya begitu). Dia buka dengan Smoke Signal search Elder dan langsung Special Summon Elder kemudian di Ascetism. Kagemusha keluar dan gw Book of Moon Kagemusha-nya, tapi di tangannya masih ada Kagemusha lain. 

Dia pun synchro Shi En dan Special Summon Kizan lalu membunuh Goblin gw (search Master) dan Shi En direct. Tanpa backrow dia End Phase. Turn gw, gw bikin Lavalval Chain untuk nge-dump Decay atau Mezuki (lupa mana yang belum ada waktu itu). Pokoknya gw Special itu Decay dan bunuh Kizan lalu end. 

Next turn Chain gw gak di bunuh. Dia lupa attack, udah bilang end phase. Gw bunuh itu Shi En dan Main Phase 2 gw topdeck-in BLS dengan Veiler di tangan. Next turn dia mau coba bikin Maestroke buat tutup Decay gw dan kena Veiler dari gw. 
WIN

Game 2
Dia Set empat jadi gw tau Shi En gak akan disummon sekarang. Sambil melirik Decree di tangan pun gw tersenyum. Normal Krebons mencoba direct dan kena Fiendish. Dia Summon Consencrated Light dan Krebons gw jadi makin culun bengong doank. Beberapa turn setelahnya, gw draw Book of Moon dan tutup Consecrated Light pake Krebons (ILLEGAL PLAY!!!). Setelah beberapa round, gw baru sadar itu suatu illegal play karena tetep aja gak bisa ancur itu si Consecrated Light digebuk Krebons. Gw menang karena ada Decree dan illegal play tersebut. 
WIN

R4 vs Andrew Hamil - Evilswarm (1-2)
 

Game 1 
Gw first dan gw udah liat dia pas bikin deck, jadi tau kalo itu deck Ophion. Special Summon Thrasher. Normal Krebons dan Synchro Gaia sebelum gak bisa, hehe. Tapi Decree gw kena Mystical Space Typhoon lalu bla bla bla, Moon, Torrential dan macem-macem. Gaia gw gak hidup sehingga... 
LOSE

Game 2 
Gw first turn Gaia lagi pake Goblin dan Emergency Teleport. Tapi next turn-nya dia bikin Bahamut colong Gaia gw. Direct-direct dan end phase gw buka Decree. Setelah berpikir keras, gw Synchro, Xyz, bangkit dari kubur, dan bla bla bla (sejujurnya lupa). Tapi yang gw lakuin semuanya aman thanks to Decree 
WIN

Game 3 
Oh God!!! Worst than ophion! Banisher of Radiance!!!! Gw Dark Hole itu Banisher, kemudian Normal Summon Goblin yang direct attack dan ngemill Evilswarm Castor. Kemudian dia Reborn itu Banisher, Goblin gw ke-banish dan gw pun nangis cuma dua puluh menit. 
LOSE

R5 vs Noval – Evilswarm (2-0)
 

Game 1
Saat pairing, pas gw liat meja gw ternyata gw di meja 48. Semangat Wota gw bangkit dan begitu ngeliat lawan gw, gw tau dia main something anti-meta karena pernah liat dia main begitu di CnG. Gw bisa aja berasumsi dia Ophion tapi gw takut salah bermain minus. Akhirnya gw bermain normal Set 1 Goblin dan end. Turn dia ternyata bener. Dia summon Castor dan summon lagi Thunderbird. Panik Tragoedia gw gak bisa turun, tapi semangat 48 gw menang. Dia masuk Battle Phase Thunderbird gebuk monster gw dan Castor direct yang membuat Trago gw turun. Dia Special Ophion dan Set dua di Main Phase 2. Trago gw gebuk dan ternyata belakangnya cuman Infestation dan bluff. 
WIN

Game 2
Hand dia kurang bagus, gak bisa bikin Ophion karena Rescue Rabbit-nya kena Veiler gw (berarti sebenernya bagus ya, hehe). Sekalinya bisa, itu bukan sebuah opsi karena di field gw udah ada Decay yang mesti dibasmi pake Maestroke. Decay pun mati kemudian. Next turn gw Special Summon BLS dan dia bilang boleh. Gw aktifin efek BLS dan dia chain Compulsory ke BLS gw dan dia baru tau kalo efek BLS-nya tetep jalan. 

Dia kayak request ulang chain dan gw kira dia mau Compulsory ke BLS-nya pas baru turun. Ternyata maksud dia, dia mau chain Veiler di Chain Link 3. Namun gw-nya kayak gak mengerti dan dia pun takut gw nangis, sehingga dia, “oh yaudah deh”. Dari situ gw bisa handle fieldnya pake Zommas dan Goblin. 
WIN

R6 vs Nelson – Mermail (0-2)
 

Game 1 
Gw tau dia main Mermail dengan alasan yang sama. Gw pernah liat dia main di CnG dan gw yakin gw bisa ngadu cuan-cuanan sama Mermail karena advantage field gw gak bisa dikikis dengan mudah pake Marksman. Soalnya Set gw biasanya Goblin dan Decree yang bisa dibuka. NAMUN!!! Goblin berkata tidak, dia sama sekali gak mampir ke tangan, mungkin lagi asik bermain itu bertiga di dalam deck. Play yang gw lakuin udah pasti minus tanpa kehadiran Goblin 
LOSE

Game 2 
Sama kayak game 1. Goblin gak nongol. 
LOSE

Hahaa.... Pupus sudah harapan. 4-2 aja masih ngarep, lha ini 3-3. Ya sudahlah, better luck next time haha.
 
Hadiah buat peserta yang gak lanjut lagi mendapatkan 2 Booster, Star Pack, Order of Chaos dan topi!! Pas gw liat dibagiin Star Pack gw bilang, "Ini entar Escuridao-nya jadiin hadiah turney juga lumayan, hahaha!" Eh beneran dapet Escuridao. Lalu pas buka ORCS gw dapet Secret unyu yaitu Gagaga Girl. Hore~ Hati ini terhibur oleh Gagaga Girl yang nanti bisa gw jual paksa mahal kalo ada yang nanya (padahal gw-nya males jual). 

Pas gw pamer ke temen gw di sebelah ternyata dia lebih cuan lagi. Bukaannya itu M-X-Saber Invoker, daamn! Sekian report turney-nya, walaupun pendek karena cuman main di 6 round pertama doank. 

Bye ^^
Dimas Adiputra

Jadi gimana guys? Masih ingat dengan proses Nats kemarin? Buatlah Tournament Report dan kirimkan kepada kami! Deadline-nya masih hari senin depan tanggal kok 3 Juni kok! Tapi yaa, lebih cepat lebih baik!

Caranya? Cek link berikut: Florsheim Info : National Tournament Report Contest 2013. Ditunggu ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More