Senin, 27 Mei 2013

Florsheim Info : Dimas' CnG Nats Tournament Report Part One


Hi guys, 

Seperti yang kamu sudah tahu, tanggal 25-26 ini akan diadakan CnG National Tournament di Jakarta. Nah Florsheim kemarin mengadakan Tournament Report Contest. Ini salah satu karya para peserta, dari Dimas Adiputra yang menggunakan deck yang ia namakan Zombie Express. Penasaran bagaimana kisahnya? Simak!

Halo para duelist yang membaca report ini. Kenalkan namanya Dimas Adiputra. Iya, maksud gw nama gw Dimas Adiputra. Di sini saya ingin bercerita tentang cerita saya di CnG National tournament 2013.

Di report ini akan dipisah-pisahkan kapan saya menulisnya jadi nanti di tiap awal paragraf yang beda hari akan ada tanggal untuk mengindikasikan kapan saya nulisnya. Ok, mari di mulai!

23 May 2013

Wah, Florsheim bikin lomba bikin report. Interesting, gw orangnya juga suka cerita-cerita haha..

Setelah menyimak ada point di mana bagus untuk menceritakan tentang pemilihan deck yang akan digunakan di Nats kali ini, gw akan cerita sedikit. Gw pribadi pemilihan decknya telah terjadi saat gw masih kecil, lebih tepatnya saat SD kelas 5 atau 6.. mungkin (masih gak tepat juga karena ada mungkin).

Saat itu gw sedang jalan-jalan ke Mal Ciputra atau lebih bekennya CL. Saat berjalan-jalan itu gw melihat Structure Deck YGO di sebuah toko. Karena blom punya, saya meminta orang tua untuk membelikannya. Sejak saat itu deck archetype itu menjadi archetype kesayangan gw walaupun keliatannya gak bakal di support konami lagi... Dan deck itu adalah deck zombie!

Alasan memilih... Gw tipe orang yang susah move on karena dari awal sudah main Zombie, jadinya gw susah main deck lain. Kalo alasan waktu pertama kali beli deck Zombie karena Despair from the Dark artnya keren, done haha. Deck tahun jebot tentunya ada kesulitan untuk bersaing dengan deck meta sekarang, dimana notabene bisa nembak-nembak kartu seenak jidat sehingga menghalangi Pyramid Turtle untuk bersinar dan Special Summon seenak jidat juga dari deck. Apalagi gw sangat bergantung ke Grave. Oleh karena itu segala cara dan upaya dipikirkan dengan keras untuk mengimbanginya.

Decklist gw pada akhirnya adalah sebagai berikut
Monster (24)
3 Goblin Zombie
2 Zombie Master
1 Mezuki
1 Plaguespreader Zombie
1 Spirit Reaper
1 Endless Decay
1 Pyramid Turtle
2 Photon Thrasher
3 Effect Veiler
2 Tragoedia
1 Gorz the Emissary of Darkness
2 Krebons
1 Psychic Commander
1 Unknown Synchron
1 Black Luster Soldier - Envoy of the Beginning
1 Dark Armed Dragon

Spell (14)
2 Book of Life
1 Monster Reborn
1 Heavy Storm
3 Mystical Space Typhoon
1 Dark Hole
1 Mind Control
1 Book of Moon
1 Foolish Burial
3 Emergency Teleport

Trap (2)
2 Royal Decree

Extra Deck (15)
1 Revived King Ha Des
1 Ally of Justice Catastor
1 Magical Android
1 Flamvell Uruquizas
1 Gaia Knight, The Force of Earth
1 Black Rose Dragon
1 Stardust Dragon
1 Scrap Dragon
1 Mist Wurm
1 Ally of Justice Decisive Armor
1 Maestroke the Symphony Djinn
1 Number 16: Shock Master
1 Lavalval Chain
1 Photon Papilloperative
1 Gem-Knight Pearl

Side Deck (15)
2 Mind Crush
2 Maxx "C"
2 Ryko, Lightsworn Hunter
2 Gemini Imps
2 Electric Virus
2 Puppet Plant
2 Cyber Dragon
1 Chimeratech Fortress Dragon

Cara mainnya, set Goblin Zombie, search bagian yang hilang (Zombie Master atau Mezuki atau Plaguespreader atau apapun yang dibutuhkan), trying to attempt OTK, YOLO.

Jagoan Baru!!
Alhamdulillah, Jump mendatangkan salah satu beater Zombie paling gede yang paling mudah disummon, yaitu Endless Decay. Dengan adanya Decay, kasarnya gw sekarang tinggal berpikir bagaimana cara ngabisin 4000 LP karena setengahnya sudah menjadi urusan Decay. Gw bawa 1 karena Decay cukup sekali gebuk dan sisanya biarkan teman-temannya yang menghabiskan.

Problem deck ini adalah ketika Goblin Zombie tidak menjalankan tugasnya dengan lancar jaya, maka dari itu gw bawa Emergency Teleport untuk mempercepat Goblin masuk ke kuburan via Synchro. Synchro bintang 6 pun gw bawa agak lebih banyak karena 2+4=6. Tak hanya Teleport, gw juga bawa Unknown Synchron untuk fast access Synchro Summon.

Unknown juga sering jadi game breaking. Karena dengan Unknown gw bisa akses Mist Wurm untuk kemudian melakukan OTK setelah membersihkan field lawan. Dan jeng jeng jeng! Tech card kesukaan gw di deck ini adalah Photon Trasher!! Beater 2100 yang bisa lompat, LIGHT-attribute, dan bintang 4. Dengan ability-nya gw bisa menambah bahan untuk Xyz Shock Master, makanan BLS, pembunuh Rai-Oh, dan juga Synchro Black Rose Dragon tanpa harus normal summon dulu.

Lalu bisa dilihat itu gw gak bawa Trap selain Royal Decree. Awalnya ini bawa trap 5 lembar. Cuman makin ke sini makin bete. Kalo gw yang main entah kenapa trap gw seriiiing banget kena MST atau semacamnya. Jadi kesalahan bukan karena di trapnya jelek, tetapi di playernya yang kurang akrab dengan trap. Lalu melihat artikel Florsheim banyak deck yang bisa di-side dengan Royal Decree. Kalo gitu main deck aja sekalian!

Beberapa Big Play yang kepikiran:
1. Goblin sudah ter-Set di putaran sebelumnya dan gak digebuk karena dikira linde. Next turn, Emergency Teleport Synchro 6. Search Mezuki atau Zombie Master (yang gak ada di tangan). Normal Zommas buang Mezuki Special Summon bintang 4. Xyz Lavalval Chain, dump Decay, Special Summon Decay pake mezuki. Game!
2. Di grave sudah ada Goblin Zombie. Special Summon Unknown. Normal Zommas, buang Mezuki, Special Summon Goblin. Syncro Mist Wurm bersihin field lawan lalu search Plaguespreader. Special Summon Dark Armed Dragon karena DARK jadi 3. Banish Mezuki Special Summon Zommas, buang Plaguespreader Special Goblin. Game!
3. Di Grave ada Goblin Zombie. Special Summon Thrasher, Normal Zommas, buang Mezuki Special Goblin. Teleport Synchro 6. Xyz chain, copot Thrasher dump decay. Special Summon BLS dan Decay pakai Mezuki. Game!
4. Di Grave ada Zombie Master dan Goblin Zombie. Normal Zommas, buang Mezuki Special Zommas, buang Plaguespreader, Special Goblin, efek top deck Plaguespreader, Synchro bintang 10 dengan Zommas dan 1 Goblin. Mezuki effect Special Zommas, dan effect lagi buang yang di-search Goblin. Game!

Kelihatan banget kan sangat bergantung dengan grave. LALU!! Permasalahanya sekarang adalah gw sampai hari ini blom punya Lavalval Chain. Yang punya ada, tinggal beli. Cuman duitnya gw lagi gak ada, hehe. Mau cari pinjeman dah ketemu yang punya dan itu temen deket juga. Tapi waktu buat ketemuannya lagi susah karena doi lagi pusing kuliah kayaknya. Mudah-mudahan besok beneran bisa ketemu. Kalo gak ketemu terpaksa gw pake Utopia gantiin Lavalval Chain karena dia LIGHT.

24 May 2013

Hari ini rencananya gw mau masuk kantor setengah hari abis itu ke kampus ngasih laporan. Namun, jika gak ada kerjaan, gw mau cabut dari pagi sekalian biar bisa hunting Lavalval Chain (walau cuman pinjeman). Dan sayang sekali, gak di kasih pulang dari pagi dan bolehnya nanti siang jadi itungannya gw masuk setengah hari (sigh).



Ok, Sholat Jumat sudah kelar dan gw langsung siap-siap cabut dari kantor. Sesegera mungkin gw menuju kampus (Cibitung – Cikarang) untuk ngumpulin laporan magang. Lalu karena dosennya gak ada gw titipin laporan gw ke senior yang lagi bikin tesis (good luck thesisnya kak!). Kemudian langsung ke kontrakan dan bawa semua alat tempur buat keesokan harinya lalu capcus ke jakarta buat ngambil chain.

Perjalanan 2.5 jam pun dilalui dan akhirnya gw tiba di MTA. Langsung ke sour sally (heran gw napa dia ke sour sally dan ternyata lagi ngedate) buat ngambil Lavalval Chain. Hore!!!!! Segera pulang ke rumah setelah mampir CnG lihat-lihat bentar untuk nyalain donlotan, istirahat, dan tentunya bikin report!

25 May 2013

Yak, hari yang ditunggu tiba juga. Pagi-pagi bersiap siap kemudian jam 7 sudah sampai CnG. Toko masih tutup dan sudah ada beberapa orang yang telah datang duluan menunggu om Mulyadi. Begitu pula gw, nunggu om Mul buat ambil pesenan.

Om mul pun datang dan gw ambil pesenan setelah itu langsng ke atas. Gw berangkat dengan kostum baju SMA karena kemaren katanya mau pake baju SMA dan gw salah tafsir sampe akhirnya gw sendirian pake baju SMA..

Masih Muat!!
Sesampainya di atas ternyata daftar Group telah ditempel. Setelah dilihat-lihat ternyata yang gw Group 2 dan banyak temen juga di Group 2 itu. Gw harap sih gak ketemu temen, gak enak..

Melihat pairing pertama, untunglah bukan lawan temen sendiri... Eh tapi kok game pertama justru langsung melawan anak Florsheim!?

Bersambung...

Jadi gimana guys? Masih ingat dengan proses Nats kemarin? Buatlah Tournament Report dan kirimkan kepada kami! Deadline-nya masih hari senin depan tanggal kok 3 Juni kok! Tapi yaa, lebih cepat lebih baik!

Caranya? Cek link berikut: Florsheim Info : National Tournament Report Contest 2013. Ditunggu ya!

1 komentar:

Ayo artikel yang lain langsung di rilis aja!! gak sabar nih!! :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More