Selasa, 02 Juli 2013

Florsheim Contributor : Sebastian's Master Zone Combo

Hi guys,

Maaf nih blog jarang banget diupdate berhubung gue lagi super sibuk macam-macam. Kontes Report saja jadi ketunda super lama. Btw sebagai selingan, berikut artikel yang tidak kalah menarik dari Sebastian!

Haloo, para fans Florsheim semua.

Perkenalkan, saya Dark_Wise, semoga aja udah banyak yang tahu sebelumnya, hehe. Saya sekarang mau memberikan info menarik seputar Deck Kegelapan. Yah, maksudnya Deck Dark Monster gitu. Seperti yang telah kalian ketahui bersama bahwa dewasa ini banyak sekali monster monster Xyz yang bermunculan. Mulai dari Rank 1 sampai 10 atau bahkan 11 dan 12 nantinya, haha. 

Pada artikel ini, saya ingin menge-share sedikit pengetahuan saya mengenai salah satu dari sekian banyak monster baru tersebut, yakni Monster Insect bermodalkan Counter yang bisa memproteksi kehancuran kartu lain selama dia sendiri berada di field-mu, it's Master Key Beetle!

Eksis nih yee
Cara Summon monster ini tergolong cukup spesifik/khusus, karena membutuhkan 2 DARK Monster Level 4 sebagai Material Overlay-nya. Sehingga dari awal saya menyarankan kalau kalian seharusnya menggunakan Deck Dark Monster untuk dapat men-summon monster ini dengan cepat. Dalam artikel ini fortunately saya menggunakan Evilswarm Deck sebagai contohnya. 

Monster ini memiliki efek (Bahasa Indo aja): Satu kali per turn: Kamu bisa men-detach 1 material-nya; Kamu dapat meletakkan satu “counter” ke salah satu kartu lain yang face-up di field kamu. Selama Monster ini eksis di field-mu,  kartu face-up ber-counter yang ada di field-mu tersebut tidak akan hancur karena efek kartu lain. 

Hal ini jelas menjadikan nya cukup beralasan bahwa kartu Master Key Beetle tersebut memiliki peranan penting dalam menjaga kartu lain dari Proses Kehancuran. Dari efeknya di atas, terbersit dalam pikiran saya untuk menggunakan kartu khusus lainnya yang dapat saling melindungi satu sama lain, layak nya sepasang kekasih yang lagi berbulan madu (ga bisa diganggu). Kartu tersebut haruslah kartu yang memiliki kekuatan pelindung untuk menjaga monster yang dipengaruhinya. Selain bertahan dari proses kehancuran juga menghindari incaran (target) dari kartu lainnya, yakni Safe Zone.

Eksis nih yee
Card Lore-nya Safe Zone sendiri akan menghancurkan Monster yang di-equipkan nya jika Safe Zone tersebut hilang/ter-remove dari field kita, sedangkan counter dari Master Key Beetle akan melindunginya dari proses kehancuran oleh efek kartu lainnya. Hubungan ini merupakan hubungan yang saling menguntungkan (simbiosis mutualisme kali ya?). Karena Safe Zone yang memproteksi/meng-equip Master Key Beetle telah menerima counter dari Master Key Beetle, maka itu mencegah Safe Zone sendiri dari kehancuran dan Master Key Beetle tersebut pun telah "safe" dari kehancuran maupun dari targeting oleh kartu lainnya. 

Bayangkan, hanya kartu yang mem-banish , men-shuffle, atau me-return ke hand Safe Zone itu sendiri; atau yang mungkin mem-face-down semua monster di field, seperti pada Book Of Eclipse dan lain lain yang dapat mengusir pasangan tersebut jauh-jauh dan sejauh-jauhnya dari field kamu. Hmm, mungkin kalau seorang Julia Perez ngelihat Kombo ini dia bisa langsung bilang, “Sampe Tumpeh Tumpeh....”, hahaha.

Namun setiap kombo manapun pasti memiliki celah dan kelemahan. Walaupun mereka berdua telah 80% aman, si Master Key Beetle, beater ber-ATK 2500 tidak dapat digunakan untuk menyerang Life Point lawan secara langsung dikarenakan oleh efek dari Safe Zone itu sendiri.

Inilah Master Key Beetle yang ber fusion dengan Safe Zone.

Eksis nih yee
Untuk mengkondisikan Safe Zone dan Master Key Beetle yang telah ter-equip satu sama lain dengan secepat mungkin, saya menggunakan Dark Monster Deck Tipe Evilswarm dengan sedikit kartu antimeta.
Deck List-nya adalah seperti berikut :

MONSTER
3 Evilswarm Mandragora 
2 Evilswarm Thunderbird 
2 Summoner Monk 
3 Evilswarm Castor
3 Evilswarm Kerykeion
2 Maxx "C"
1 Cardcar D
2 Tragoedia

SPELL
1 Book of Moon
2 Pot of Duality
1 Reinforcement of the Army
3 Infestastion Pandemic Virus
3 Mystical Space Typhoon
1 Monster Reborn 
1 Dark Hole

TRAP
3 Safe Zone
2 Mirror Force
2 Macro Cosmos
2 Starlight Road 
1 Solemn Judgment

EXTRA MONSTER
3 Evilswarm Ophion 
3 Number 66: Master Key Beetle
2 Stardust Dragon
2 Evilswarm Bahamut
1 Evilswarm Ouroboros
1 Number 39: Utopia
1 Gagaga Cowboy
1 Lavalval Chain 
1 Vylon Disigma

SIDE DECK
3 Epidemic Devastation Virus
1 Dust Tornado
1 Heavy Storm 
2 Electric Virus 
2 System Down
1 Macro Cosmos
2 Soul Drain
2 Royal Decree
1 Prime Material Dragon 

Sekian dari saya.... Muahahah!
Salam Hangat dan sukses selalu.....
Dark_Wise
Sebastian Hardianto

3 komentar:

nanya kalo kena skill drain effnya si kumbang masih jalan gak?

Nah itu gan͵ saya pernah di master key + safe zone nin. lagi maen Dark World ngedraw skill drain. GG deh

Pake angel 07 aja
Gak ribet
Cuy quick spell banyakin
Treat as 2 light bawa semua.
Jinzo jgn lupa

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More