Rabu, 31 Juli 2013

Florsheim Info : 5 Meta Decks That May be Hit by Banlist Part 1

Hi guys,

Lama tak jumpa. Maklum semua kru sedang sibuk dengan berbagai hal. Well selain itu metagamenya juga lagi super membosankan sih. Kamu main di Dueling Network ataupun YGOPro lawannya ya Dragon Ruler atau Spellbook doang. Bisa saja sih dikalahin, tapi ya eneg lama-lama.

Berhubung banlist akan segera menyambut dalam jangka waktu sekitar 2 mingguan lagi, gue berikan analisa deh kira-kira deck apa saja yang mungkin kena, dan apa saja yang sepertinya bakal kena.

1. Dragon Ruler


Rasanya kalau ngobrolin banlist akhir-akhir ini, pasti ini dulu yang jadi wishlist nomor wahid. Pembicaraannya ya itu-itu aja, "Kalau Deck Dragon Ruler kena banlist, kira-kira kena apanya ya...?" Sampai bosen lihatnya di facebook.

Oke guys, ini kandidat yang bakal kena. Pertama adalah Super Rejuvenation. Kartu ini yang bikin Dragon Ruler hampir nggak mungkin dilawan kalau sudah resolve. Hanya saja mulai bermunculan deck Dragon tanpa Rejuvenation dan digantikan kartu anti-meta. Jadi rasanya kalau ini yang kena, sudah kurang relevan.

Kedua adalah Xyz-nya, Dracossack. Melawan Dracossack itu tidak sulit sebenarnya. Yang sulit itu Dracossack kedua. Dan yang paling sulit itu adalah Dracossack ketiga. Jadi bisa saja ada wacana melimit kartu ini. Kalau Big Eye, rasanya kecil kemungkinan karena mudah diantikan.

Kandidat ketiga adalah para anak naga atau bapak naga. Anak naga agak sulit, orang terbiasa bawa 2 saja, jadi melimit anak naga rasanya kurang efektif. Sedangkan bapak naga, jika dilimit nah itu. Pasti rasanya sakit. Hanya saja untuk kandidat ini, sepertinya akan dihindari. Alasannya simpel, soalnya masukin satu grup saja ke dalam banlist, itu berarti di banlist bertambah 4 baris sekaligus, hehe. Satu yang pasti, hai pengguna deck Dragon Ruler, waktumu sudah habis.

2. Spellbook


Runner Up kita jatuh pada Spellbook. Deck ini begitu menyebalkan dengan Spellbook of Fate yang bisa mengacaukan rencana kita, Kycoo dan Jowgen yang mengelock kita, dan Spellbook of Judgment yang ngeplus nggak tahu malu. Rasanya kandidat yang akan kena dari Spellbook sudah sangat jelas.

Pertama adalah biang masalahnya sendiri, Spellbook of Judgment. Orang bilang terlalu cepat sih, tapi rasanya sama cepatnya kok dengan mengeban para naga. Hanya saja, melimit Spellbook of Judgment rasanya kurang ngefek akibat begitu mudahnya disearch, dibanish, lalu dikembalikan lagi ke hand untuk dipakai ulang.

Alternatif berikutnya adalah melimit searchernya, Spellbook of Secret dan Spellbook Magician of Prophecy. Ini adalah gerakan favorit konami, menyerang konsistensi. Pada dasarnya deck Spellbook merupakan deck yang tidak stabil di awal dan berpotensi memberikan draw mati. Dengan mengurangi probabilitas meledak, bisa saja Spellbook jadi memerlukan waktu untuk meledak dan menjadi lebih tidak konsisten.

Jalan terakhir adalah melimit Spellbook of Fate. Saat ini Spellbook susah dihandle karena pembanish universal Spellbook of Fate yang menghalangi play kita. Dengan dibatasinya Fate, maka diharapkan Spellbook menjadi lebih mudah dibantai habis. Sehabis. Habisnya.

Oke segitu dulu, bersambung pada part dua!
Vandy

2 komentar:

Mungkin dibikin Limited semua tu kartu2 f*cknya~

kalo bapak naga itu misalkan ada yang kena limit yang pasti pertama itu si tempest, soalnya dia itu searcher terus yang kedua mungkin reactan karena ss dari grave yang terlalu parah kayak reborn, baru dah tuhh ke tidal dan yg terakhir blaster. atau mungkin setiap bapak-bapaknya di semi-limit xD hanya menurut opini saya saja

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More