Kamis, 01 Agustus 2013

Florsheim Contributor : Zombie Deck Analysis

Hi guys,

Hari ini, seorang kawan kita, Dimas Adiputra akan sharing mengenai deck kesukaannya dan bagaimana menggunakannya dengan baik di meta sekarang. Deck apakah itu? Mari kita simak bersama!

Kali ini bersama saya, Zombie Express, seorang duelist yang telah menggunakan deck zombie sejak 2008/2009 (lupa). Dari dulu ampe sekarang bisa main zombie trus karena beberapa alasan:
1. Susah move on
2. Gak tega jual deck
3. Gak ada dana buat deck kedua

Ok, sekarang  mari kita bahas apa yang bisa zombie lakukan pada format sekarang. Sebelumnya akan dipaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan zombie berdasarkan pengalaman memainkannya selama ini.


Kelebihan:

  • Sangannya 3!! Ya, Goblin Zombie yang di unlimited membuat deck zombie full power soal monster searcher macam Sangan.
  • Monster Rebornnya 3!! Book of Life ada 3, Jadi gak takut mati.
  • Easy Xyz rank 4. Dengan Zombie Master memanggil Xyz monster dengan material 3 level 4 monster bukanlah hal yang sulit.
  • Sudden beater. Endless Decay!!! Gak ada angin gak ada apa langsung 4k di early game!
Kekurangan:

  • Set up grave. Zombie kalo mau main perlu ada setidaknya satu monster di grave (diutamakan bintang 4). Makanya jika gravenya kosong Zombie gak bakal main.
  • Goblin depended. Ketika anda bermain zombie tidak menarik kartu Goblin Zombie maka semua play yang anda lakukan rasanya tidak akan plus. Kemudian ketika Goblin anda ketemu Thunder King Rai-oh maka anda akan merasakan serangan jantung.

Zombie Hari Ini


Yak, berikut sedikit tentang kelebihan dan kekurangan deck Zombie. Lalu, apa yang bisa dilakukan Zombie di format ini? salah satu yang paling bisa dilakukan adalah memaksimalkan kelebihan yang dimiliki oleh Zombie. Yang akan ditekankan di sini adalah kemampuan Xyz Rank 4 dan sudden beater, Endless Decay.

Dengan kemampuan Xyz rank 4 yang tidak tanggung-tanggung via Zombie Master, Zombie bisa memanggil Shock Master paling cepat di turn kedua (kembali ke set up grave, sigh). Lalu apa istimewanya dengan Shock Master? Saat ini shock master adalah 85% kartu win buat ngelawan meta sekarang. Lawan Eldrago tinggal sebut Effect Monster, kalo ga ke-Veiler pasti menang. Lawan Spellbook sebutlah Spell dan kita bisa menang mudah.


Sudden beater, Endless Decay. Pada early game attack Decay dapat dipastikan adalah 4k. angka yang gak main-main. Decay dapat dengan mudah dipanggil via Pyramid Turtle, Special Summon dari Call of the Mummy, atau tribute summon 1 monster. Kemudian dengan angka ATKnya, kita bisa membawa virus card yang sedang populer hari ini yaitu Eradicator Epidemic Virus. Dengan EEV kita bisa menjamin Monster kita gak akan kena Dark Hole (sebut Spell misalnya).

Tech card:
Tech card yang akan di bahas di sini adalah Inferno Reckless Summon.


"Activate only when 1 monster with 1500 or less ATK is Special Summoned to your side of the field while your opponent controls a face-up monster(s). Special Summon all cards with the same name as theSummoned monster from your hand, Deck, and Graveyard in face-upAttack Position. Your opponent selects 1 face-up monster they control and Special Summons all cards with that same name from their hand, Deck, and Graveyard.”

Monster Zombie kebanyakan ATKnya dibawah 1500 seperti Pyramid Turtle dan Goblin Zombie. Dengan IRS kita bisa spam banyak monster bintang 4, yang kemudian akan kita Xyz sesuai kebutuhan. Another play adalah spam Pyramid yang akan bunuh diri di putaran yang sama untuk memanggil beater kita Endless Decay. Memanggil decay via Pyramid adalah sesuatu, karena pada battle phase Decay tidak dapat di-Veiler.

Tidak lupa Endless Decay pun dapat di-IRS. Bisa karena effect Decay itu sendiri adalah trigger, bukan effect continous sehingga saat disummon ATKnya adalah 0!

Bayangkan anda swarming 3 Decay 4k dengan Set Card EEV dan hand Veiler. Indah ya, hehe.

Masih banyak tech card yang dapat cocok dengan Zombie seperti Emergency Teleport untuk fast synchro, Mini-Guts untuk push damage, Thrasher untuk Xyz, Lightsworn untuk isi graveyard, dan sebagainya. Tapi tetap, tech tersebut akan optimal jika ada Goblin Zombie hahaha.

Dimas Adiputra

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More