Rabu, 25 September 2013

Florsheim Contributor : Dimas' Zombie Deck Profile TCG OCG

Hi guys,

Hari ini, seorang kawan kita, Dimas Adiputra akan sharing (lagi) mengenai deck kesukaannya (lagi) dan bagaimana menggunakannya dengan baik di meta baru setelah banlist diumumkan. Mari kita simak bersama!

Konami mengeluarkan sebuah gebrakan baru. Gebrakan yang baru ini gak main-main yaitu Banlist yang berbeda untuk OCG dan TCG. Dahulu ada yang mengeluh karena Legendary Six Samurai saat baru keluar setnya di TCG bulan Februari (tahun brapa gw lupa) langsung kena palu di bulan maretnya dan menggugurkan satu duelist legendaris kita yang telah mendapat gelar master.

Bulan september ini juga begitu, ketika banlist OCG leak listnya, kita bisa lihat ada ayam di daftar limited to one. Ayam yang tak kunjung datang ke jakarta bulan sejak sabtu tgl 17 kemaren sudah terkena palu duluan yakni menjadi satu. Beberapa duelist yang telah Pre Order 3 ayam berkeluh kesah. Namun!! Konami mengabulkan permintaan pemegang ayam dengan membuat banlist yang berbeda untuk TCG. Ayam masih lepas 3 tapi Spiritnya kena limit... Whatever, gak sia-sia Pre Order ayam 3 lembar, masih bisa dipake (gw sendiri cuman Pre Order ayam yang satu lagi).


Pada kesempatan yang berbahagia ini gw akan ngebahas profile deck kesayangan gw kembali untuk format september hingga next banlist.


Ya, gw akan membahas deck Zombie (lagi)

Seperti yang kita tahu banlist kali ini memberi dampak plus untuk banyak deck. Deck yang masa kejayaannya telah hilang di format ini dibangkitkan satu persatu. Sebutlah, Agent dan Blackwing. Bagaimana dengan Zombie? Dampak banlist terhadap deck Zombie akan kita bahas satu persatu:

TCG:
SUPER!!! Mezuki dan Plaguespreader Zombie kita bertambah selembar. Impian dari 4-5 format yang lalu terkabul juga. Adanya Destiny HERO Malicious ke-3 juga terlihat menggiurkan karena makin memudahkan instant synchro 8.

Beberapa deck yang bisa dibikin dengan perubahan-perubahan tersebut yakni:

- Destiny Hero Zombie
Plus gila-gilaan dari Goblin Zombie dan Destiny Draw. Fast Access to level 8 Synchro Monster.
Bayangkan: Zombie Master buang Malicious Special Summon Plaguespreader. Malicious Special Summon Malicious, Synchro 8. Topdecking Malicious di tangan, Special Summon Plaguespreader, Malicious Special Summon Malicious. Synchro 8 lagi.


- Zombie Tele DAD
Emergency Teleport ada 3. Mezuki ada 2. Cocok buat main Synchro cepat menggunakan Emergency Teleport.
Bayangkan: Zombie Master buang Mezuki Special Summon Goblin. Emergency Teleport Krebons. Synchro 10. Special Summon Dark Armed Dragon. Mezuki effect Special Summon Zombie Master. Master buang Mezuki yang ke search Goblin Special Summon Goblin. Xyz Lavalval Chain detach Zombie Master, hidupin lagi Zombie Master pakai Mezuki dst.


- Zombie Chaos
Target untuk di-mill menjadi banyak dengan adanya Mezuki ke-2 dan Plaguespreader ke-2.
Bayangkan: aktifkan Charge of the Light Brigade. Mill Plaguespreader, Mezuki, Mezuki. Normal summon Goblin Zombie langsung bisa synchro 8 dan masih search Zombie Master buat next play.


- Zombie Monarch
Dua mezuki dapat menjamin keberadaan fodder untuk dipersembahkan kepada para monarch.
Bayangkan: ada 3 Goblin Zombie di field. Normal summon Dark Dust Spirit. Search 3. Kemudian Double Summon, swarm pake hasil carian Goblin.


OCG: 
Di OCG tidak ada perubahan pada nakama-nakama zombie. Tapi dengan adanya Chaos Sorcerer ke-2, Gorz ke-2, dan lepasnya si leher 3, Trishula Dragon of the Ice Barrier, menandakan yuk bikin deck Chaos Trishula.


Cara bikin Trishula di deck Zombie:

2+3+4:
Zombie Master, Plaguespreader, Gallis. Lumina Lyla Plaguespreader. Zombie Master Reaper Plaguespreader. Plaguenya sangat bisa diganti dengan The Fabled Cerburrel, juga Diva Mermaid Archer Goblin Zombie.

1+4+4:
Zombie Master Goblin Zombie Unknown Synchron, Zombie Master Goblin Zombie One for One.
Gabungin semuanya dalam satu deck dan kita dapatkan Zombie Gallis Diva Unknown Chaos, yay!

Tipe deck yang lain blom kepikiran karena saya terlalu terpanah oleh kengerian dari leher 3.

Eh, bisa denk. Tinggal dipisahin:
Zombie Gallis, Zombie Chaos, Zombie Diva, Zombie Unknown, yay!
Yak, itu sejenak profile deck zombie next format baik TCG maupun OCG ala Zombie Express!

2 komentar:

Bener bener dah dimas, tinggal tunggu post zombie redox nya

Zombie Redox? Mezuki 2, Pyramid turtle 3, random beast of pharaoh 3 :v
:BRB to da deck constructor :v:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More