Rabu, 27 Juni 2012

Florsheim Quick Recipe : Flaming-Chain Beast Spam Deck



"Sepertinya Geirus, aka Kevin cukup ketagihan membuat Quick Recipe setelah percobaan pertamanya dengan Gusto kemarin. Berikut Quick Recipe kedua yang ia buat dan sama sekali tidak kalah dengan Quick Recipe ala General Vamp. Kali ini Kevin akan membahas mengenai deck Beast. Simak!"

Selamat datang di Geirus’s Quick Recipe! Sebagai ganti General Vamp, kali ini saya akan menghadirkan sebuah deck yang murah, menarik, dan tentunya non-mainstream.

Overview
Kalau saya muak saya menggila he.
Sejak dulu, saya sudah merupakan fans dari monster tipe Beast. Mereka gagah dan memiliki ATK yang besar. Beast bahkan sempat beberapa kali menduduki tahta deck tier 1, misalnya seperti pada era Rescue Cat Synchro, atau menjadi varian anti-meta seperti yang pernah dibahas di artikel saya yang sebelumnya: Gusto, Your Adorable Fortress Wall to Hybridize.

Meski Beast sudah tidak berjaya lagi, booster Galactic Overlord kemarin memberikan sebuah kartu yang hebat bagi deck Beast! Berkatnya lah deck ini bisa terbentuk. Mari kita sambut, Flame Tiger!

Sodaranya Armor Tiger kah? Who knows.
Flame Tiger
FIRE / Beast / Level 4 / ATK 1800 / DEF 0
During your Draw Phase, if this card is in your Graveyard, and you control no monsters, instead of conducting your normal draw: You can Special Summon this card from the Graveyard. If this card is Special Summoned with this effect, banish it when it leaves the field.

Flame Tiger memiliki 1800 ATK yang cukup tangguh. Ia juga dapat di-search oleh Flamvell Firedog untuk easy Xyz. Namun, kehebatan utamanya terletak pada efeknya. Ia dapat selalu membuat field yang kosong menjadi tidak kosong hanya dengan men-skip draw satu kali. Jika digunakan sebagai material Xyz dan masuk ke Graveyard, ia TIDAK akan ter-banish karena tidak dianggap ”leave the field.”

Kemudian, partner-in-crime Flame Tiger di deck ini adalah Chain Dog, sebuah kartu agak lama yang dirilis di Starstrike Blast.

Kalo yang ini sodaranya Hachiko kayaknya
Chain Dog 
Earth/Beast/4/atk 1600/def 1100
This card cannot be used as a Synchro Material Monster, except for the Synchro Summon of a Beast-Type monster. If you control 2 face-up Beast-Type monsters, you can Special Summon this card from the Graveyard. If this card is Special Summoned this way, remove it from play when it is removed from the field.

Hanya dengan menggunakan effect Flame Tiger untuk memanggil dirinya sendiri, kemudian Normal Summon seekor Beast monster, kamu bisa memanggil anjing ini, kemudian Xyz Summon menggunakan Chain Dog dengan Flame Tiger. Sama seperti Tiger, ia juga tidak akan ter-banish jika dijadikan Xyz Material.

Hasilnya? Kamu dapat mengulang kombo ini berkali-kali! Huge Resource out of nowhere!

Bahan-Bahan Lainnya

Klik untuk memperbesar
Photon Saber Tiger memerikanmu +1 yang bisa didapat tiap turn! Atau jika kamu memainkan varian Flaming-Chain Skill Drain, ia bisa menjadi beatstick 2000. Flamvell Firedog merupakan kartu kuat ber-ATK 1900 yang juga memberikan instant access ke Xyz Rank 4 setelah mencari Flame Tiger dari Deck. Tidak ada alasan untuk tidak memasukkan 3, di kedua varian. Penggunaan Guldfaxe optional. Gunakan jika kamu memasukkan Synchro ke Extra Deck. Kamu bisa membuat Synchro hingga bahkan Level 12!

King Tiger Wanghu merusak banyak play lawan-lawanmu! Wind-Up, Rescue Rabbit, Inzektor?

Juga bisa digunakan di varian Skill Drain sebagai pertahanan layer dua
Ape Fighter merupakan kartu tangguh lainnya, yang kini menjadi mudah didapat via Battle Pack: Epic Dawn. Statusnya yang begitu besar menjadikannya wajib masuk di varian manapun. Beast King Barbaros digunakan hanya di varian Skill Drain. Easy 3000 is not something to laugh at.

Kartu-kartu lain yang worth untuk disimak:


Horn of the Phantom Beast memberikan tambahan ATK lagi ke monster-monstermu yang sudah besar, dan memberikan plus ketika kau membunuh monster mereka. 

Closed Forest tidak saya sarankan untuk dipakai di Main Deck, tapi tidak buruk jika dimasukkan ke Side Deck, karena mematikan deck-deck yang rely kepada Field Spell seperti Gravekeeper, Dragunity, Crystal Beast, dll.

Kerangka Build

Kira-kira seperti ini rough draftnya... Kembangkan sendiri sesuai dengan kreatifitas dan selera masing-masing :)

3 Flame Tiger
3 Flamvell Firedog
3 Photon Saber Tiger
3 King Tiger Wanghu
2-3 Chain Dog
2-3 Ape Fighter

3 Pot of Duality
0-2 Enemy Controller
0-1 Foolish Burial
0-2 Forbidden Lance
0-2 Forbidden Chalice ATAU 0-3 Skill Drain

2-3 Horn of the Phantom Beast

Dan staple-staple.

Untuk versi Skill Drain, jangan lupa masukkan Beast King Barbaros. Kamu dapat menendang antara Firedog atau Ape Fighter jika ingin menghemat slot.


Selamat berkreasi dan have fun!
Geirus / Kevin Wijaya

1 komentar:

Deck Beast: ini baru ada greget ala Mad Dog di film the Raid

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More